Brilio.net - Selain untuk membantu aktivitas keseharian, smartphone kini juga menjadi gaya hidup. Karena itu wajar jika smartphone dipastikan tidak bisa lepas dari genggaman, terlebih di kalangan anak muda. 

Hidup tanpa smartphone, rasanya bisa mati gaya. Saat ini, smartphone buklan lagi sekadar perangkat komunikasi, namun juga menjadi alat wajib untuk mendukung berbagai aktivitas mulai dari berselancar di internet, untuk kepeluan me time, bermain game, hingga bertransaksi secara digital.     

Wajar jika smartphone dengan spek mumpuni, tapi harganya terjangkau kerap menjadi incaran. Fakta inilah yang membuat Oppo Indonesia meluncurkan Oppo A53 pada Agustus 2020 lalu. Nah kamu tahu nggak jika perangkat ini merupakan lini seri A paling popular di Indonesia. Karena sejak diluncurkan mendapatkan respons positif dari pengguna, Oppo Indonesia pun “memperbarui” perangkat ini.    

“Setelah perangkat A53 habis di pasaran, masih banyak konsumen kami yang menanyakan perangkat ini. Kehadiran perangkat A53 rupanya sangat dicintai konsumen Indonesia karena konfigurasinya yang pas untuk mendukung keseharian pengguna,” ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Nah Oppo A53 versi anyar ini hanya tersedia dalam konfigurasi RAM 4GB dan Internal 128GB yang dibanderol Rp 2.699.000. Berikut beberapa fitur Oppo A53 4/128 yang kini hadir dengan pilihan warna, electric black atau mint cream dan fairy white yang akan tersedia segera.

1. Dapur pacu

Oppo A53 © 2021 brilio.net

Sejak kemunculannya pada pertengahan tahun lalu, Oppo A53 menarik banyak perhatian pengguna di Indonesia. Perangkat ini menjadi kelas menengah lini seri A yang cukup bertenaga berkat kehadiran prosesor Qualcomm Snapdragon 460. Nah dengan prosesor ini, keseharian kamu bisa bebas lag, dari nonton video favorit hingga bermain game.  

2. Memori besar

Oppo A53 © 2021 brilio.net

Nah untuk memenuhi tuntutan pengguna, kini Oppo A53 dilengkapi RAM besar 4GB dan juga internal 128GB yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB. Selain itu, perangkat ini memboyong baterai 5000 mAh dilengkapi pengisian daya cepat 18 Watt.

3. Layar luas

Oppo A53 © 2021 brilio.net

Pada perangkat ini dibenamkan layar 6.5 inci yang berpadu dengan kamera bertipe punch hole pada bagian depan. Desain ini menghadirkan tampilan yang lebih luas ketika digunakan untuk menikmati berbagai konten multimedia.

Ditambah dukungan layar dengan refresh rate tinggi 90 hz, membuat Oppo A53 makin nyaman untuk berselancar di media sosial atau memainkan berbagai mobile game terbaru. 

4. Kamera cukup mumpuni

Oppo A53 © 2021 brilio.net

Tentu saja, kamera menjadi salah satu fitur yang banyak dijadikan pertimbangan pengguna. Maklum, saat ini hampur semua pengguna smartphone ingin selalu merekam berbagai momen yang mereka jumpai.  

Nah Oppo A53 dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), portrait 2 MP (f/2.4), dan macro 2MP (f/2.4). Memang sih di atas kertas aspek fotografi bukan menjadi fokus utama Oppo A53, tapi meski begitu, spek kamera tersebut sudah dapat menunjang aktivitas pengguna.

(brl/red)

(brl/red)