Brilio.net - Drama Korea The Last Empress tayang perdana pada 21 November 2018. Drama ini menceritakan mengenai perselingkuhan, konspirasi, cinta, keserakahan dan balas dendam. Drama ini dibintangi oleh Jang Nara, Shin Sung-rok, Choi Jin-hyuk, dan Lee Elijah.

Drama Korea The Last Empress bercerita mengenai Oh Sunny (Jang Nara) seorang aktris musikal yang kemudian dinikahi kaisar, Lee Hyuk (Shin Sung-rok), kisah hidup Oh Sunny ternyata tak seindah Cinderella. Ia harus terlibat konspirasi mengenai kematian salah satu anggota kerajaan.

Akibat perselingkuhan kaisar Lee Hyuk dan Min Yoo-ra, Oh Sunny harus merelakan kehidupan rumah tangganya menjadi hancur. Karakter sebagai orang ketiga, Min Yoo-ra memang membuat penonton emosi. Namun akhirnya kaisar Lee Hyuk mengetahui Min Yoo-ra memanfaatkannya, Lee Hyuk mencoba untuk membunuh Min Yoo-ra.

Menurut Nielsen Korea, "The Last Empress" masih mempertahankan kemenangannya di puncak, mencetak rata-rata peringkat pemirsa nasional 12,5 persen selama paruh pertama dan 15,8 persen pada putaran kedua. Drama ini masih menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran.

Setelah kepergian Min Yoo-ra dari hati kaisar, drama ini menjadi semakin menarik. Di mana diperlihatkan Oh Sunny menjadi sangat cuek sekali kepada kaisar, dan muncul adegan-adegan menarik dan penting lainnya. Seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (8/1).

Loading...

1. Oh Sunny dan Na Wang-sik mulai bekerja sama.

adegan the last instagram

foto: soompi

Dua tokoh ini sudah mulai bekerja sama dan mulai saling mempercayai satu sama lain. Sunny dan Wang-sik mulai mempelajari lebih dalam mengenai kekejaman dan korupsi yang telah dilakukan oleh keluarga kekaisaran. Salah satunya adalah kasus kematian janda permaisuri Agung Jo.

Meskipun permaisuri meninggal karena telah memakan kimbap beracun yang diberikan kepadanya oleh Oh Sunny, namun terdengar kabar bahwa seorang pelayan istana juga memakan kimbap itu selamat. Apakah Oh Sunny dan Na Wang-sik akan berhasil mengekspos orang yang telah membunuh mantan kepala keluarga kekaisaran itu, hanya waktu yang akan mengatakan.

2. Perasaan kaisar Lee Hyuk mulai berubah kepada Oh Sunny.

adegan the last instagram

foto: soompi

Di drama ini sejak awal menceritakan kalau kaisar Lee Hyuk hanya berpura-pura mencintai Oh Sunny. Kaisar justru lebih memilih bermain hati dengan Min Yoo-ra. Sejak awal Lee Hyuk mengatakan kalau dirinya tidak akan pernah jatuh cinta pada sosok wanita seperti Oh Sunny.

Kini semuanya berubah. Setelah kaisar tahu kejelekan dari Min Yoo-ra, dan sudah mencampakkan wanita selingkuhannya tersebut. Hati kaisar justru mulai berubah terhadap Oh Sunny. Lee Hyuk terlihat mulai tertarik kepada Oh Sunny. Namun Oh Sunny sudah terlanjur kecewa atas perbuatan Lee Hyuk sebelumnya.

3. Muncul cinta segitiga?

adegan the last instagram

foto: soompi

Kaisar Lee Hyuk memang memiliki sifat keras dalam sebuah hubungan. Sebelumnya ia pernah membunuh Permaisuri So Hyeon karena ia curiga permaisuri selingkuh di belakangnya. Kemudian kaisar juga pernah membakar hidup-hidup mantan selingkuhannya, yakni Min Yoo-ra karena telah berbohong padanya. Lebih parahnya lagi kaisar juga pernah merencanakan pembunuhan terhadap istrinya, Oh Sunny yang tidak ia cintai.

Namun setelah semua itu terjadi, hati kaisar mulai berubah kepada Oh Sunny. Sedangkan Oh Sunny justru semakin dekat dengan Cheon Woo-bin karena misi bersama mereka. Ketiga tokoh ini mungkin akan memunculkan cerita cinta segitiga yang cukup rumit.

4. Permaisuri Kang atau Seo Kang-hee, yang membunuh Permaisuri Agung.

adegan the last instagram

foto: Instagram/@doramas_kawaii

Kedua karakter ini memiliki sifat yang licik. Kedua tokoh ini memiliki kemungkinan sebagai pembunuh dari permaisuri agung. Setelah kematian permaisuri Agung, dengan santainya permaisuri Kang menyindir kematian permaisuri Agung dengan mengatakan, "Dunia ini begitu hebat, aku tidak tahu bagaimana aku bisa mati.". Seperti yang dilansir dari soompi, dari perspektif pemirsa, permaisuri Kang paling mungkin menjadi tersangka atas kematian permaisuri Agung.

Sedangkan Seo Kang-hee yang ternyata pernah menghianati sahabatnya, yakni mendiang permaisuri So Hyeon dan melahirkan putri Ah Ri, satu-satunya pewaris hidup kaisar Lee Hyuk. Dengan cara halus, Kang-hee mencoba menempatkan putrinya di atas takhta. Dengan insiden penculikan pemimpin Hong, dia menjadi salah satu tersangka dibalik kematian permaisuri Agung.

5. Min Yoo-ra telah kembali.

adegan the last instagram

foto: Instagram/@doramas_kawaii

Setelah kaisar mencoba membunuh Min Yoo-ra, di episode 26 Min Yoo-ra diperlihatkan masih hidup. Min Yoo-ra kembali muncul ke istana. Karakter yang sempat menguras emosi itu diperlihatkan hidup kembali. Akankah hati Lee Hyuk akan kembali pada wanita ini setelah terlihat beberapa kali kaisar sudah menaruh perhatian pada Oh Sunny. Lalu sifat licik apalagi yang akan Min Yoo-ra lakukan terhadap kekaisaran.