Brilio.net - Untuk kamu penggemar serial-serial komedi, pasti nggak asing lagi dengan sinetron Preman Pensiun? Sinetron tersebut tayang di salah satu televisi swasta Tanah Air dengan balutan komedia yang merakyat. Serial komedi ini mengisahkan tentang lika-liku kehidupan preman di Kota Bandung. Selain itu, sinetron ini mengisahkan kehidupan kelompok pencopet di angkot hingga para preman di kawasan pasar, terminal, dan jalanan.

Kisah bermula dari Kang Bahar yang diperankan oleh mendiang Didi Petet yang dikenal sebagai jeger kahot atau preman senior di wilayah Kota Bandung. Ia menguasai beberapa wilayah seperti pasar, terminal, jalanan dan berbagai tempat lain. Dalam melaksanakan bisnisnya, ia mempunyai sistem organisasi dengan pola stuktur dengan adanya tangan kanan yang bernama Kang Muslihat yang diperankan oleh Epy Kusnandar.

Seiring berjalannya waktu, serial ini semakin berkembang dengan cerita dan konflik yang memancing emosi. Tak hanya itu, cerita ini juga ditambah dengan bumbu komedi agar lebih menarik. Karakter unik dalam serial komedi ini berhasil menghipnotis para penonton. Maka tak heran jika serial Preman Pensiun ini telah memproduksi ratusan episode.

Serial Preman Pensiun tayang perdana di televisi pada 12 Januari 2015 dan berakhir pada Preman Pensiun Season 3 pada 29 Januari 2016 silam. Setelah 2 tahun meninggalkan dunia pertelevisian, kini Preman Pensiun hadir menghiasi layar lebar.

Film Preman Pensiun disutradarai oleh Aris Nugraha. Tak hanya sebagai sutradara, Aris juga merangkap sebagai penulis skenario film ini. Nah, film yang tayang di awal tahun 2019 ini menyimpan banyak kejutan. Sebelum menonton filmnya, brilio.net telah merangkum beberapa fakta di balik Film Preman Pensiun dari berbagai sumber, Jumat (4/1).

1. Film ini merupakan lanjutan dari serial Preman Pensiun Season 3.

Fakta Film Preman Pensiun  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@film_premanpensiun


Serial Preman Pensiun menceritakan sejumlah preman yang memutuskan untuk pensiun. Keputusan tersebut terangkum dalam tiga season. Setelah kisah di serial televisinya habis, Preman Pensiun kembali muncul di layar lebar untuk melanjutkan cerita kehidupan para preman pensiun.

2. Melibatkan preman asli.

Fakta Film Preman Pensiun  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@film_premanpensiun


Keistimewaan lain di balik film Preman Pensiun ini adalah sebagian besar tokoh sentralnya ternyata melibatkan preman asli. Meski tidak memiliki dasar berakting, mereka tetap serius memainkan perannya.

3. Penayangan film Preman Pensiun sempat tertunda.

Fakta Film Preman Pensiun  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@film_premanpensiun


Proses syuting film ini memakna waktu hampir 1 bulan, tepatnya 21 hari. Prosesnya berlansung mulai April sampai dengan Mei 2018 lalu. Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa film ini akan tayang pada September 2018 lalu, namun karena suatu alasan penayangannya diundur di tahun 2019.

4. Film Preman Pensiun didedikasikan untuk mendiang Didi Petet.

Fakta Film Preman Pensiun  © 2019 brilio.net

foto: bintang.com


Karakter Didi Petet sebagai Kang Bahar sekaligus pemeran utama di serial televisinya sangat berkesan di hati penggemarnya. Maka, melalui film ini Aris Nugraha memberikan penghormatan khusus bagi mendiang Didi Petet. Jadwal penayangan film ini dilakukan bertepatan dengan peringatan 1000 hari kepergian aktor yang memerankan tokoh Kang Bahar tersebut.

5. Film ini tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Januari 2019.

Fakta Film Preman Pensiun  © 2019 brilio.net

foto: mncpictures.com


Setelah sempat tertunda penayangannya, film Preman Pensiun mendapat kepastian tanggal tayang di bioskop. Film yang dibintangi oleh Epy Kusnandar dan kawan-kawannya ini akan tayang perdana pada 17 Januari 2019.