Film Horor Jepang Tema Sekolah imdb.com

foto: imdb.com

Haunted School merupakan film horor klasik Jepang yang sempat terkenal. Dari judulnya saja sudah diketahui jika film ini akan menceritakan hantu sekolah, dan berada di sebuah sekolah dasar yang terkenal angker.

Kisah mengerikan dalam film ini dimulai ketika ada seorang gadis bernama Mika yang sempat menghilang secara misterius di sekolahannya. Teman-teman Mika lalu memutuskan untuk mencarinya. Tetapi, rumor mengenai hantu di sekolah tersebut bukanlah hanya sekedar rumor, karena teman-teman Mika pun mengalami banyak rintangan dan harus menyelamatkan diri dari teror hantu di sekolah tersebut.

7. Ring of Curse (2011)

Film Horor Jepang Tema Sekolah imdb.com

foto: imdb.com

Ring of Curse mengisahkan seorang siswi SMA, Kurohane (Miyabi Natsuyaki) yang merupakan siswi pintar dalam hal pelajaran namun sering dirundung teman-temannya di sekolah. Parahnya lagi orang Kurohane tidak memperdulikannya karena divonis terkena kanker.

Keadaan tersebut berubah ketika Kurohane mengetahui jika dia bisa mengutuk seseorang. Akhirnya dia pun melakukan balas dendam saat ditugaskan menulis skrip festival. Dia mengutuk teman-temannya secara bergantian. Satu-satunya orang yang sadar akan hal itu yaitu Yuka (Ari Suzuki) namun dia juga merasa kesulitan untuk menghentikan Kurohane karena nyawanya sendiri juga dalam bahaya.

8. Shinsei Toire no Hanako-san (2013)

Film Horor Jepang Tema Sekolah imdb.com

foto: imdb.com

Shinsei Toire no Hanako-san kisah hantu yang cukup populer di Jepang. Sampai akhirnya diangkat menjadi film. Dikisahkan seorang siswa bernama Satomi (Ai Maeda) yang baru saja masuk SMP Midoriya, memiliki kakak bernama Kaori yang pernah bersekolah di tempat yang sama.

11 tahun lalu, Kaori menghilang secara misterius dan dikabarkan diculik makhluk jahat dan Satoni pun berusaha menyelidiki hilangnya sang kakak. Namun, Satomi selalu diganggu dengan hal-hal aneh, dan di waktu yang sama muncul desas-desus tentang hantu Hanako yang menghuni toilet. Penyelidikan Satomi berujung pada teror-teror yang sangat mengerikan sampai akhirnya kekuatan jahat 11 tahun lalu kembali muncul dengan penuh kemarahan.

9. The Ghost Photo Club (2015)

Film Horor Jepang Tema Sekolah imdb.com

foto: imdb.com

The Ghost Photo Club ini berkisah tentang sebuah klub foto hantu di sebuah sekolah di Jepang. Murid bernama Kayu (Makoto Okunaka) memutuskan bergabung di klub tersebut.

Tentu saja kegiatan tersebut untuk menyelidiki foto-foto hantu dan mencari kebenaran di balik foto tersebut. Kayu melakukan penyelidikan terhadap foto hantu yang dibantu teman lainnya yang bernama Kaname (Yosuke Ito) dan Riri (Yuuka Ueno). Selama penyelidikan, mereka tidak sadar jika ada bahaya yang mengintai keselamatan mereka, karena ada teror hantu yang akan menyerang dan mengancam keselamatan Kayu dan kawan-kawan lainnya.