Film Horor Jepang Tema Sekolah imdb.com

foto: imdb.com

Another mengisahkan seorang siswi bernama Misaki Mei yang begitu populer pada 1972 di SMA Yomiyama. Namun sayang, Misaki Mei bernasib buruk, dia meninggal di sekolah karena suatu insiden.

Kematian Misaki Mei menjadi cerita menyeramkan di kalangan siswa lainnya. Bagaimana tidak, kematiannya memberikan kesan horor bagi yang lain, tak sedikit siswa yang mengaku melihat sosok Misaki Mei ikut belajar di sekelas, padahal seperti yang diketahui dia sudah meninggal.

Walaupun sebenarnya aneh, namun para siswa dan guru seakan membiarkan Misaki Mei berada di kelas tersebut dan menganggapnya masih hidup, bahkan disediakan kursi kosong ketika kelulusan sekolah. Hal menyeramkan ini dianggap sebagai kutukan bagi sekolah.

2. Confession (2010)

Film Horor Jepang Tema Sekolah imdb.com

foto: imdb.com

Confession diadaptasi dari novel karya Kanae Minato yang dirilis pada 2008. Di mana Novel itu mengisahkan tentang dendam. Dikisahkan, seorang guru sekolah menengah pertama yang juga seorang single-mother, Yuko Moriguchi memilih untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai guru.

Di hari terakhir dia mengajar, Yuko Moriguchi menyampaikan pengakuan yang mengejutkan. Dia mengatakan ada dua anak kecil di kelas tersebut yang telah membunuh putri tunggalnya, Minami. 

Tak terima perlakuan dua anak tersebut dan bahkan polisi tak mampu mengungkap kejahatan tersebut, dia pun bermaksud untuk membalas dendam. Yuko Moriguchi ternyata memasukkan darah yang terkontaminasi HIV ke dalam susu yang diminum kedua anak tersebut.

3. Death Note (2006)

Film Horor Jepang Tema Sekolah imdb.com

foto: imdb.com

Death Note diadaptasi dari animasi Jepang yang cukup mengerikan mengenai buku kematian. Mengisahkan Light Yagami, merupakan seorang siswi sekolah yang menemukan sebuah buku kematian yang sudah dibuang pemiliknya bernama Ryuk, dewa kematian.

Light Yagami merasa penasaran dengan buku tersebut dan menuliskan nama seorang penjahat dan tak lama penjahat itu pun tewas seketika. Dengan menggunakan buku tersebut Light Yagami menuntaskan seluruh kejahatan yang ada dunia dengan bantuan Death Note. Polisi yang merasa janggal dengan peristiwa tersebut melakukan penyidikan. Penyidik bernama L mencoba mengusut tuntas kasus tersebut.

4. Lesson of the Evil (2012)

Film Horor Jepang Tema Sekolah imdb.com

foto: imdb.com

Lesson of the Evil merupakan garapan sutradara Takashi Miike. Film ini menceritakan Seiji Hasumi (Hideaki Ito), guru lulusan Harvard yang terlihat sempurna damn disukai rekan-rekan guru, serta murid-muridnya.

Dibalik sifatnya ramah dan baik, ternyata dia menyimpan kepribadian yang menyeramkan. Tak mencerminkan pribadi seorang guru, Hasumi ini menyelesaikan masalah murid-muridnya dengan cara merencanakan pembunuhan yang sangat sadis dan kejam. Dia menggunakan berbagai cara untuk menyembunyikan identitasnya sebagai psikopat.

5. Battle Royale (2000)

Film Horor Jepang Tema Sekolah imdb.com

foto: imdb.com

Battle Royale merupakan ajang tahunan yang diterapkan pemerintah pada tiap sekolah. Kisah ini berawal dari Shuya Nanahara (Tatsuya Fujiwara) yang mengikuti kunjungan sekolah dengan teman-temannya. Tetapi, mereka diberi gas tidur dan dibuat pingsan di tengah perjalanan.

Ketika sadar, mereka sudah ada di sebuah pulau terpencil dan sang guru, Kitano (Takeshi Kitano) menjelaskan jika sekolah mereka telah terpilih untuk mengikuti Battle Royale yang mana mereka harus saling membunuh dalam waktu tiga hari. Permainan yang sangat sadis itu dimulai, beberapa dari mereka ada yang ingin kabur dan ada juga yang mengikuti peraturan.