Brilio.net - Sahabat adalah sosok orang yang kita percaya dan selalu setia saat suka maupun duka. Biasanya sahabat juga akan memahami kondisi kita tanpa melalui kata-kata. Namun memang tidak mudah untuk menemukan sahabat sejati yang bisa memahami kelebihan dan kekurangan kita. Maka tidak cukup waktu yang sebentar untuk menemukan sosok pas untuk dijadikan sahabat.

Nggak sedikit orang yang menemukan sahabat dari sebuah pertemanan lama, entah sejak di bangku sekolah atau pekerjaan. Tapi ada juga beberapa orang yang menjalin persahabatan karena biasa bertemu, misalnya tinggal di lingkungan yang sama dalam waktu tertentu. Saling tukar cerita alias curhat pasti jadi kegiatan yang sering dilakukan dengan sahabat.

Keseruan dalam kehidupan ini kerap menjadi inspirasi dalam sebuah drama Korea. Yaps, buat kamu yang hobi mengikuti drama Korea pasti sering melihat kisah persahabatan yang pas kita beri julukan friendship goals. Terkadang kekompakan mereka dalam cerita membuat kita nostalgia dengan kenangan bersama sahabat. Nggak jarang juga persahabatan dalam drama Korea bikin kita ingin gabung di dalamnya.

Kamu punya nggak sih daftar drama Korea yang memberikan kesan friendship goals banget? Mungkin deretan judul drama Korea bertema persahabatan ini bisa jadi tambahan koleksi drama Korea. Apa saja? Berikut brilio.net himpun dari Soompi, Senin (3/2), berikut deretan drama Korea tentang friendship goals.

Loading...
2 dari 2 halaman


1. Reply 1988.

foto: viki.com

Kamu wajib banget memasukkan drama Reply 1988 ke list favoritmu. Seperti judulnya, drama Korea ini mengambil setting tahun 1988. Namun demikian, penonton nggak bakal merasa bosan menyaksikan setiap episodenya.

Kamu akan diajak jalan-jalan menikmati kehangatan persahabatan dari lima orang remaja yang bertetangga sejak kecil. Tumbuh dewasa bersama, para sahabat ini sudah seperti saudara sendiri. Mereka saling membutuhkan dan melindungi satu sama lain.

Persahabatan kelima anak ini nggak bisa dipungkiri mulai tumbuh benih-benih asmara. Apalagi hanya ada satu perempuan dalam persahabatan mereka. Orang bilang nggak mungkin ada persahabatan yang murni antara cewek dan cowok, apa iya? Lewat drama ini kamu bisa menemukan jawaban versi kamu sendiri dengan bertemu Lee-Hye-ri, Park Bo-gum, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, dan Lee Dong-hwi.

2. Because This is My First Life.

foto: soompi.com

Dalam kehidupan selalu ada yang pertama dan membuat pastinya bikin penasaran. Ya, entah pertama kali sekolah, bekerja, ataupun tantangan-tantangan baru lainnya.  Kehadiran sahabat bisa menjadi peredam rasa cemas ketika kamu meresahkan hal baru dalam hidupmu. Tapi gimana kalau ternyata sahabat juga yang menimbulkan rasa nggak aman dalam hidupmu?


Drama Because This is My First Life akan mengajak kamu bertemu Ji-ho, Soo-ji, dan Ho-rang. Mereka adalah tiga cewek yang bersahabat sejak bangku sekolah. Masing-masing tokoh ini memiliki jalan hidup yang menarik untuk diikuti.

Sebagai sahabat tentu selalu ada saja kejadian yang membuat masing-masing tokoh merasa lelah. Tapi menariknya, ketiga gadis ini bisa mempertahankan persahabatan mereka.

3. My Mister.

foto: Instagram/@tvn_mymister

My Mister disebutkan menjadi salah satu drama Korea terbaik. Alur cerita drama ini membuat kamu akan susah menemukan cerita yang serupa. Apalagi hampir semua karakter memiliki peran penting di dalamnya. Saat menonton drama My Mister, seakan-akan kamu merasa tidak menonton drama.

Siap-siap menikmati alur cerita keren dengan menyaksikan aktor-aktor handal seperti Lee Sun-gyun dan Park Ho san. Drama ini mendapat respons yang baik dari penontonnya karena keseruan persahabatan di dalamnya. Drama My Mister akan membawamu dalam keseruan pertemuan pria dan wanita yang memiliki beban hidupnya masing-masing.

4. Age of Youth.

foto: asianwiki.com

Drama Age of Youth wajib kamu tonton terutama untuk para mahasiswa baru yang memutuskan untuk merantau. Kamu akan dapat banyak pelajaran dari kehidupan lima remaja yang memiliki karakter yang berbeda.

Tinggal dalam satu rumah yang sama tentu jadi tantangan bagi mereka dalam menyatukan pemikiran. Kamu juga akan mendapat gambaran seperti apa cara menghargai dan melindungi satu sama lain. Selain keseruan persahabatan mereka ada pula misteri dari masing-masing tokoh yang akan terungkap.

Menariknya masalah yang mereka alami kerap kali kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Dijamin deh, bertemu Park Hye-su, Ryu Hwa-young, Park Eun-bin, Han Seungyeon, dan Han Ye-ri akan membuatmu hidup lebih muda.

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

foto: Instagram/@weightliftingfairy_kimbokjoo

Wah pasti kamu nggak asing lagi nih dengan salah satu drama unggulan, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Nggak cuma kisah cintanya yang seru, drama kocak ini juga membuatmu kangen sama sahabat-sahabat.

Persahabatan dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo penuh kehangatan. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo juga pasti membuatmu setuju bahwa sahabat nggak ada lagi rasa jaim ketika kita melakukan sesuatu. Gambaran sahabat sejati benar-benar ditunjukkan dalam drama ini. Lee Sung-kyung, Lee joo-young, dan Jo Hye-jung akan membuatmu iri dengan persahabatan mereka yang selalu melengkapi satu sama lain.

6. Search: WWW.

foto: Instagram/@search_www_bddvd

Kalau kamu bosan lihat drama tentang persahabatan yang lahir dari kehidupan manis, kamu wajib untuk memasukkan Search: WWW dalam daftar dramamu.

Drama tentang kehidupan wanita karier super cerdas ini akan menunjukkan kalau kamu bisa saja bersahabat dengan orang yang awalnya sangat kamu benci. Bahkan orang yang selama ini kamu hindari, bisa jadi orang yang sangat melindungimu.

Search: WWW akan memperlihatkan bahwa wanita bisa melakukan apa saja denagan kecerdasannya. Im Soo-jung, Lee Da-hee, dan Jeon Hye-jin adalah gambaran tiga wanita tangguh yang siap membuatmu tertegun.