Brilio.net - Ngobrolin tentang industri hiburan Korea memang sangat menarik dan tak ada habisnya. Bahkan tentang kehidupan persahabatan mereka saja sangat menarik untuk jadi bahan pembicaraan. Momen-momen kebersamaan mereka selalu ditunggu para penggemar.

Bukan hanya ada di Indonesia jika para seleb punya geng atau squad, namun Korea mereka juga mempunyai geng dari berbagai kalangan artis hingga non selebriti. Walaupun punya kesibukan masing-masing mereka juga selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul.

Kali ini brilio.net mengulas geng cowok seleb Korea. Mereka sering mengunggah keakraban mereka di media sosial hingga membuat para penggemar senang melihatnya.

Berikut ulasannya, dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (1/2).

1. Kyuline.

geng seleb ganteng korea istimewa

foto: Pinterest.com

Ini geng paling populer dari K-Pop generasi 2 hingga saat ini. Terdiri dari Kyuhyun Super Junior, Changmin TVXQ, Minhoo SHINEe, Suho EXO, Jong-hyun ex-CN Blue, dan Sunggyu INFINITE. Bahkan geng mereka pernah mempunyai variety show sendiri yang menampilkan mereka sedang berjalan-jalan ke India dalam acara Dageun-dageun India KBS pada 2015.

2. Hwarang Gang.

geng seleb ganteng korea istimewa

foto: Pinterest.com

Masih ingat drama Hwarang? Selesainya drama bukan berarti berakhir pertemanan mereka. Hingga saat ini mereka masih bersahabat baik dan sering hang-out bareng.

Geng ini terdiri dari V BTS, Park Seo-joon, Park Hyung-sik, dan Choi Woo-shik. Mereka sangat sering membagikan momen kebersamaan di media sosial.

3. Brother Squad.

geng seleb ganteng korea istimewa

foto: Koreaboo.com

Kalo geng ini sih berisi aktor-aktor tampan dan populer Korea. Brother Squad terdiri dari Jo In-sung, Bae Sung-woo, Cha Tae-hyun, Song Joong-ki, Lee Kwang-soo, Kim Woo-bin, Kim Ki-bang, Im JOO-hwan, dan D.O EXO. Geng ini sering hang-out bareng ke luar negeri dan lebih sering berkumpul di kediaman Jo In-sung.

4. Giant Squad.

geng seleb ganteng korea istimewa

foto: Pinterest.com

Nama Giant diambil karena anggota geng ini berisi orang-orang yang sangat tinggi. Geng ini terdiri dari Chanyeol EXO, Choi Tae-joon, Jong-hyun ex-CN Blue, Zico Block B, Shin Kang-woo, dan Nam Jo-hyuk. Mereka terbaru membagikan momen kebersamaan saat berlibur bersama di Jepang. Kini mereka sibuk dengan aktivitas masing-masing, namun juga saling mendukung.

5. BYH48.

geng seleb ganteng korea istimewa

foto: Soompi.com

Nama geng ini diambil dari inisial leader geng yaitu Byun Yo-han. Dan angka 48 diambil dari candaannya dari grup Jepang yaitu AKB48. Grup ini terdiri dari Byun Yo-han, Ryu Jun-yeol, Jisoo, Lee Dong-hwi, Suho EXO, Mino WINNER dan lainnya.

6. 95Line.

geng seleb ganteng korea istimewa

foto: Kpopmap.com

95Line mengartikan angka tahun kelahiran para anggota geng ini. Terdiri dari Sungjae BTOB, Ricky Teen Top, Baek Kyung-do, dan ex-Boyfriend yaitu Minwoo, Younmin, dan Kwangmin. Mereka juga sempat memandu program variety show Lovely 95s.

7. 92 Club.

geng seleb ganteng korea istimewa

foto: Koreaboo.com

92 Club juga berisi anggota yang seumuran dan lahir tahun 1992. Geng ini juga ada idol wanita yaitu Moonbyul MAMAMOO dan Hani EXID. Selain itu ada Jin BTS, Ken VIXX, Baro dan Sandeul B1A4.

8. 97Line.

geng seleb ganteng korea istimewa

foto: Kapanlagi.com

97Line sangat populer di generasi K-Pop 3 hingga sekarang, bahkan di Indonesia mereka punya julukan sendiri yaitu geng Ubin Masjid. Sebab, geng ini berisi idol dengan visual sebening Ubin Masjid. Terdiri dari Jungkook BTS, Chanwoo ASTRO, Mingyu, DK, dan The8 SEVENTEEN, Bambam dan Yugyeom GOT7, dan terakhir yang bergabung Jaehyun NCT.

9. Padding Squad.

geng seleb ganteng korea istimewa

foto: istimewa

Geng ini terdiri dari Kai EXO, Jimin BTS, Taemin SHINEe, Ravi VIXX, Timeteo dan Ha Sung-woon HOTSHOT, serta seorang dari kalangan non selebriti bernama Kwonho. Mereka sering hang-out bersama, punya padding sama yang didesain Taemin, bahkan gang ini juga punya logo.

Reporter: mgg/Nurul Fitriana