Brilio.net - Sebagai seorang desainer tentu harus berpikir kreatif untuk menciptakan ide yang berbeda dengan desainer lainnya. Seperti halnya dengan desainer terkenal Ivan Gunawan. Dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 kali ini, Igun, sapaan akrabnya, mengangkat tema Sava Muria yang terinspirasi dari Gunung Muria yang berada di Kota Kudus.

Ivan Gunawan © 2017 brilio.net


Bersama ketiga desainer lainnya yang tergabung dalam desainer APPMI DKI Jakarta, Rudy Chandra, Ariy Arkax, dan Defrico Audy, mereka mengangkat kerajinan Bordir Kerancang Kudus yang disulap menjadi koleksi yang indah.

Dalam menampilkan koleksinya Minggu (5/2) malam, Igun terinspirasi dari sebuah mimpi. Ada sebanyak 16 koleksi yang ia tampilkan dalam ajang bergengsi tersebut.

Ivan Gunawan © 2017 brilio.net


"Terinspirasi dari mimpi, saya pemimpi orangnya. Dalam mimpi itu biasanya ada mimpi yang indah, ada juga mimpi seram. Jadi dari situ saya tuangkan dalam koleksi saya," ujarnya saat konfrensi pers di JCC, Minggu (5/2).

Siluet tersaji dalam ragam barusan yang memanjakan mata, terusan jump suit, blazer berpadan celana, terusan bergelepai, gaun new look, rok lebar menggembung dengan bahu dan pinggang ramping merupakan beberapa model dari Igun.

Ivan Gunawan © 2017 brilio.net


Igun menggunakan organdi sebagai bahan dasar dalam membuat bordir kerancang yang dipadukan selaras dengan bahan lace, duchess. Terdapat pula motif anggrek bulan, tegel antik, dengan bulu ayam menjadi satu corak printing dalam koleksinya.

"Aku menggunakan warna shocking pink dan kuning lemon ke dalam busana yang menggunakan pastel," tambahnya.

Ivan Gunawan © 2017 brilio.net

Dengan mengangkat kerancang Kudus ini, Ivan bersama ketiga temannya membuktikan bahwa kerancang Kudus juga bisa digunakan untuk gaun malam bahkan di acara red carpet.

Ivan Gunawan © 2017 brilio.net


"Menurut saya, suatu yang bersifat kedaerahan tidak boleh looknya terlihat kedaerahan," tandasnya.