Brilio.net - Selain terkenal dengan kelezatan makanan dan destinasi wisatanya, Sumatera Barat juga terkenal dengan kerajinan tangan yang luar biasa, yakni tenun dan bordir. Siapa sangka, salah satu kota di Sumatera Barat yaitu Bukittinggi merupakan salah satu kota yang kebanyakan masyarakatnya menjadi seorang perajin tenun dan bordir.

Bungo nagari © 2017 brilio.net

Bungo nagari © 2017 brilio.net


Bicara soal tenun dan bordir, ada seorang desainer yang sudah berkecimpung di dunia fashion selama 28 tahun menggunakan tenun dan bordir sebagai salah satu identitas dari setiap koleksinya. Dia adalah Feny Mustafa, seorang desainer asal Sumatera Barat yang karyanya sudah terkenal hingga mancanegara dengan koleksinya yang terkenal eksklusif dan kekinian.

Dalam pagelaran bergengsi Indonesia Fashion Week 2017, Feny membawa Brand SHAFIRA memperagakan koleksinya yang bertema Bungo Nagarai. Koleksi SHAFIRA ini memiliki esensi memesona, longgar, feminin, elegan, sekaligus klasik tapi terasa masa kini, menjadi 45 busana ready to wear deluxe, dan mendedikasikan koleksi ini kepada perempuan mandiri, cendekia, dan aktif.

Bungo nagari © 2017 brilio.net

Bungo nagari © 2017 brilio.net


Busana siap pakai muslim premium ini terpilih menjadi koleksi yang memiliki karakter, berdaya padu padan yang tinggi, menawan, yang bermuara pada kekayaan dan keindahan bordir khas Kota Bukittinggi bercampur dengan gemerlap kristal aneka warna swarovski yang mewah. Tidak hanya busana untuk muslimah, SHAFIRA juga mengeluarkan 15 koleksi ready to wear untuk pria.

Bungo nagari © 2017 brilio.net

Bungo nagari © 2017 brilio.net


Feny mengatakan, nantinya kristal swarovski ini akan menjadi tambahan pemanis dari koleksi terbarunya di 2017.

"Di 2017 akan ada koleksi hijab yang bertabur swarovski. Untuk kerudung formal akan dibuat SHAFIRA dengan taburan swarovski," ujarnya.

Bungo nagari © 2017 brilio.net