Eli mencoba mencari-cari di mana ular itu berada. Sebab, ia sudah periksa seluruh kamar tapi tidak menemukan ular itu sama sekali. Hal ini tentu membuat was-was karena bisa saja dalam waktu yang tak terduga ular tersebut bisa muncul.

ular masuk kasur ganti kulit © TikTok

foto: TikTok/@eli.lestari28

Dan benar saja, ularnya masih berada di sekitar ruamah. Ia bersama keluarga menemukan ular tersebut sedang berada di semak-semak di sebelah rumahnya. Di semak-semak itu ada banyak tumpukan kayu. Ia pun berusaha mengusir ular tersebut.

Dilansir dari victorpest.com, sangat mungkin ular bisa masuk ke dalam rumah jika kondisi hunian sering gelap, lembap, dan sejuk karena hewan tersebut biasanya bermaksud mencari makanan. Apalagi ketika musim hujan.

ular masuk kasur ganti kulit © TikTok

foto: TikTok/@eli.lestari28

Selain itu, di musim hujan, ular akan mencoba mencari lingkungan yang stabil untuk mengatur suhunya. Nah, ular pun sering bersembunyi di ruang seperti loteng, gudang, garasi, dan termasuk kamar tidur.

Selain itu, ular juga suka di semak-semak. Jadi wajar saja wanita tersebut menemukan ular di semak belukar sebelah rumahnya.

Untuk itu penting mengetahui bagaimana cara mencegah ular agar tidak masuk ke rumah. Hal yang perlu diperhatikan adalah periksa sekeliling rumah dan pastikan menutup semua retakan serta lubang. Jangan lupa pula untuk rajin mengganti gorden dan menjaga kebersihannya.

Hal lain yang bisa digunakan untuk mengusir ular adalah dengan meletakkan minyak-minyak yang berbau menyengat di rumah, contohnya bensin. Sebab, ular adalah makhluk yang tidak menyukai bau menyengat.

Video tersebut pun viral dan mengundang perhatian warganet. Selain karena terkejut akan keberadaan ular tersebut, tak sedikit penghuni dunia maya juga mencoba memberikan masukan agar Eli rutin mengganti spreinya.

"ular ganti kulit kalau nggak salah 40 harian
lah ganti seprei nya brp th sekali" ungkap akun @tan44959.

"kmrnya lembab jrg dibuka jendelanya makanya ularnya betah," tulis akun @bundasinara.

"di rumahku ada kulit ular di sela2 seng btw rumahku beton blm di plafon. blkng rmh hutan, Nemu kulit ular ada 4 di atas sela cor2an. awalnya dikira pak su itu plastik gantung, pdhl aku udh blng klo itu kulit," cerita dari akun @shan.

"Aku ganti sprei 2 hari sekali kadang kalo kotor lgsg aku ganti, karena setiap 2 hari sekali aku selalu cuci pakaian jadi sekalian dengan sprei," komentar akun @aquarius.

ular masuk kasur ganti kulit © TikTok

foto: TikTok/@eli.lestari28

Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dan telah disukai sebanyak 17 ribu akun lainnya.

@eli.lestari28 takutttt kok bisa ada kulit ular dibawah kasur ada kulit ularnya tapi gak tau kemana ularnya #reels #fyp #viral suara asli - eli lestari