Brilio.net - Setiap orang yang merintis bisnis, tentu ingin usahanya berjalan mulus tanpa hambatan. Hal ini melibatkan perencanaan yang matang dan strategi yang terstruktur. Terlebih bisnis biasanya memiliki risiko rugi sehingga perlu manajemen yang baik.

Lalu bagaimana jika yang menjadi penghambat bisnis justru datang faktor tak terduga? Wanita ini mungkin bisa menjadi contoh nyata. Kisahnya diposting lewat video TikTok dengan akun @putriduyung14, dilansir brilio.net, Rabu (28/2).

Wanita itu bercerita bahwa ia telah merintis usaha selama dua tahun. Namun ada satu faktor di luar kuasanya yaitu banjir. Bencana alam ini datang menerjang kota tempat ia tinggal. Rumah warga pun terendam air hingga sebatas pinggang termasuk kantor tempat usaha wanita tersebut.

usaha hancur karena banjir © TikTok

foto: TikTok/@putriduyung14

Sehingga usaha yang telah dibangunnya itu hancur dalam hitungan menit. Diketahui, ia tinggal di Kota Bandar Lampung. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan memang pada 24 Februari 2024, banjir datang secara tiba-tiba menerjang pemukiman penduduk Kota Bandar Lampung. Banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur kota itu.