Brilio.net - Di musim penghujan, banjir jadi keniscayaan bagi beberapa tempat. Entah karena kurangnya resapan air atau karena curah hujannya kelewat tinggi, orang yang tinggal di daerah rawan banjir harus terpaksa menerima keadaan itu. Bahkan, di titik tertentu, mereka beradaptasi dengan hal itu.

Aksi warga beradaptasi dengan situasi banjir tentu bisa ditemui di media sosial. Misalnya saja, ada orang yang tetap melanjutkan pernikahan meski venue sudah kebanjiran. Ada juga yang bepergian menggunakan perahu dari satu titik ke titik lain. Dan masih banyak contohnya yang nggak habis-habis.

Salah satu contohnya lagi dapat dilihat pada akun TikTok @rahmatwahyudi884. Melalui video yang diunggah pada Senin (5/2), dalam video tersebut, pengunggah memperlihatkan aksi pengendara mobil di tengah banjir yang cukup tinggi.

Pengendara mobil nerabas banjir © TikTok

foto: TikTok/@rahmatwahyudi884

Bukannya menghindari banjir tersebut, mobil tersebut justru nekad menerjang banjir. Saking tingginya, banjir tersebut sampai menyentuh pintu mobil. Bahkan, air banjir tersebut sampai masuk ke dalam mobil. Hal tersebut dapat dilihat dari aksi penghuni di dalamnya yang berusaha mengeluarkan air di dalam mobil dengan ember ke luar mobil.