Brilio.net - Es oyen, minuman tradisional Indonesia adalah sajian yang menyegarkan dan lezat, terutama populer di musim panas. Bagian inti dari minuman ini adalah kelapa muda dan sirupnya. Akan tetapi, ia juga bisa diberikan tambahan lain seperti alpukat, jeli, dan lain sebagainya.

Minuman ini biasanya jadi laris manis di musim panas. Di saat cuaca lagi panas-panasnya, es oyen yang dingin dan segar bikin tubuh jadi adem dan nggak gerah. Selain itu, es oyen juga digemari karena harganya yang terjangkau, biasanya di kisaran belasan ribu rupiah.

Maka dari itu, momen cewek yang salah lihat harga saat makan es oyen ini bikin tepuk jidat. Kendati demikian, cewek itu tetap pede membagikan keapesannya di akun TikTok-nya, @quixoticparfume, dilansir brilio.net pada Sabtu (20/1).

Es oyen 50 ribu  © TikTok

foto: TikTok/@quixoticparfume

Dalam videonya itu, pengunggah memperlihatkan es oyen yang tak hanya berisi potongan daging kelapa muda, akan tetapi juga alpukat. Es oyen itu terlihat sangat segar dan menarik. Hanya saja, ada sesuatu yang bikin dia jadi nggak nafsu tiba-tiba.