Namun, wiwin kaget saat setelah sebulan tidak mengunjungi rumah tersebut. Pasalnya, rumahnya itu telah ditanami banyak pohon cabai di halamannya. Yang membuat pemilik akun merasa berang adalah ia mengaku tidak dimintai izin lebih dulu.

"Emang boleh rumah nggak dipakai tiba-tiba tetangga nanemi cabe tanpa izin? Pengen nangis tapi kok ya ketawa lihat kelakuan manusia nggak tau diri," tulisnya di caption, seperti dilansir brilio.net pada Kamis (15/12).

rumah ditanam cabai berbagai sumber

foto: TikTok/@wiwinsya

Karena videonya tersebut banyak netizen yang memberi komentar pro dan kontra. Tidak sedikit dari netizen yang mengatakan tindakan penanaman cabai tersebut merupakan hal yang wajar. Apalagi terlihat bahwa rumah tersebut memang sudah tak terurus dari lama.

"Kak rumah ditinggal lama dikira nggak bikin semak belukar? Ini udah lama nggak dateng. Pekarangan bersih. Udah dirawat hanya ditanam cabe. Jadi masalah," ujar akun @heiirawan

"Nggak ditempati, nggak dirawat juga. Ada tetangga bersihin dikasih tanaman nggak papa harusnya ada simbiosis mutualisme. Rumahku malah dibuat basecamp mahasiswa aku senang," tulis akun @khalisa-khaisan.

rumah ditanam cabai berbagai sumber

foto: TikTok/@wiwinsya

Wiwin pun langsung membalas bahwa orang yang menanam itu sudah ditegur oleh ibu tetangga sebelah. Namun, teguran tersebut tidak dihiraukannya. Apalagi menurut tutur Wiwin, yang menanam bukanlah orang yang berasal dari komplek tersebut.

"Yang nanem bukan orang perumahan situ, rumah keadaan aku beli second, jadi masih proses kak, kaget aja katanya udah ditegur tetangga bapaknya yang nanem," jawab perempuan tersebut.

Namun banyak juga yang membela sang pemilik rumah. Mereka menganggap bahwa tindakan tersebut merupakan hal yang nggak beradab. Tidak sepantasnya menanam atau menggunakan lahan orang lain tanpa izin pemiliknya.

rumah ditanam cabai berbagai sumber

foto: TikTok/@wiwinsya

Unggahan tersebut pun langsung menarik perhatian pengguna TikTok hingga sudah ditonton lebih dari 2,8 juta kali. Selain itu terdapat juga 32.500 akun yang memberi like dan 3606 komentar.

"Di mana-mana mengambil atau memakai hak orang lain tanpa izin itu tetap maling namanya. Adakah lain dari kata maling atau mencuri namanya coba katakan," komentar akun @yolanafifa721.

"Memang nggak boleh. Harusnya ijin dulu ke pemilik rumah," tambah akun @donanainggolan608.

 

@wiwinsya

 

emang boleh - rannunn