Brilio.net - Brownies adalah sejenis kue cokelat yang lezat dan populer di seluruh dunia. Dikenal karena teksturnya yang padat dan lembut di bagian dalam, brownies jadi makanan yang menyenangkan buat dimakan kapan saja.

Kamu bisa memakannya untuk mengganjal perut atau sekadar ngemil cantik saat nongkrong. Apalagi, beberapa tempat nongkrong juga menjadikan brownies sebagai menu camilan andalan. Pun, kalaupun kamu pengin membuat sendiri untuk ngemil juga nggak sulit-sulit amat.

Singkatnya, hanya butuh tujuh bahan dasar untuk membuat brownies, yaitu cokelat, margarin, gula, telur, tepung, vanila ekstrak, dan garam. Namun, kamu perlu hati-hati dalam mengatur komposisinya. Salah sedikit, jadinya kayak seperti yang dialami oleh pengguna akun TikTok @dianasostika, dilansir brilio.net pada Selasa (5/12).

 

Brownies kebanyakan margarin © TikTok

foto: TikTok/@dianasostika

Dari segi tekstur, brownies yang sempurna mestinya memiliki tekstur luar yang renyah dan retak-retak, sementara bagian dalamnya lembut dan kenyal. Selain itu, brownies yang sempurna juga tak boleh terlalu basah atau kering.