Brilio.net - Membuat usaha food and beverage memang bukan hal yang mudah. Usaha membuat suatu tempat nongkrong yang menyajikan makanan dan minuman cepat saji ini merupakan usaha yang sedang marak di kota-kota besar.

Meski begitu, usaha ini terus mengalami pertumbuhan seiring dengan perkembangan era. Gaya hidup masyarakat yang menyukai makanan siap saji berdampak juga pada banyaknya perusahaan baru di bidang makanan dan minuman yang bermunculan. Akibatnya, persaingan jasa food and beverage semakin ketat.

Selain persaingan ada juga faktor lainnya yang membuat sebuah usaha cafe ini jadi bangkrut. Faktor tersebut adalah pandemi Covid-19 yang baru saja menjangkiti dunia termasuk Indonesia 3 tahun ke belakang.

Tak ayal, banyak kafe menjadi bangkrut karena omset menurun drastis akibat pandemi tersebut. Kafe tersebut akan tutup dan berhenti beroperasi. Sementara bangunanannya dibongkar, dijual, atau malah dibiarkan terbengkalai.

Berikut ini seorang konten kreator menelusuri salah satu coffee shop yang terpaksa terbengkalai karena dihantam oleh pandemi awal 2020 lalu. Penampakan kafe ini sudah ditumbuhi oleh semak belukar. Namun, di dalamnya masih tertinggal banyak sekali barang berharga yang lengkap. Berikut adalah 11 penampakan terkininya seperti dilansir brilio.net dari channel Youtube PakdeKJ, Selasa (28/2).