Brilio.net - Saat hendak memasak, pertama-tama kamu harus melakukan persiapan tertentu. Misalnya saja membersihkan bahan, memotongnya sesuai ukuran yang diinginkan, dan lain sebagainya. Dengan persiapan ini, proses memasak bisa efisien. Kalaupun kamu penginnya memasak bahan itu di lain waktu, prosesnya pun bakal jadi lebih cepat.

Kendati demikian, kamu perlu tahu bahwa setiap bahan harus dipersiapkan dengan cara yang berbeda-beda. Tempe, misalnya, mesti langsung dimasak setelah dipotong-potong. Ia tak boleh didiamkan dalam waktu yang lama.

Kalau didiamkan terlebih dulu, jadinya bakal ngenes seperti pengalaman pemilik akun TikTok @queencare17, dilansir brilio.net pada Rabu (6/12). Dalam salah satu videonya, @queencare17 memperlihatkan bentuk tempenya yang 'membagongkan' setelah dipotong dan diamkan dalam waktu lama.

Cewek gagal masak oseng tempe © TikTok

foto: TikTok/@queencare17

Pada mulanya, pengunggah mengaku sudah memotong tempe itu di malam hari sebelum video direkam. Niatnya, ia ingin memasak tempe keesokan paginya. Alhasil, di pagi harinya, pengunggah pun sudah terlihat siap memasak.