Tak hanya tempe, ada beberapa bahan lain seperti sayur yang terlihat segar, sudah dibersihkan dan dipotong-potong. Agaknya pengunggah itu pengin bikin oseng tempe.

Cewek gagal masak oseng tempe © TikTok

foto: TikTok/@queencare17

Meskipun sayurnya kelihatan cantik, apa yang terjadi pada tempenya justru sedikit ngenes. Tempe yang sudah dipotong di hari sebelumnya itu malah menyatu lagi dan tampak menghitam. Sebenarnya, penghitaman dan menyatunya tempe tersebut wajar, sebab olahan kedelai memang terus mengalami proses fermentasi.

Hanya saja, bagian kocaknya, pengunggah tetap ngotot menggoreng tempe tersebut tanpa memotongnya kembali terlebih dahulu. Ia berharap tempe tersebut bakal berpisah sendiri seiring terkena minyak panas. Sayangnya harapan tersebut nggak berhasil sehingga sampai akhir video, tempe tetap menyatu.

Cewek gagal masak oseng tempe © TikTok

foto: TikTok/@queencare17

Alhasil, video yang diunggah @queencare17 itu cukup ramai di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 7895 kali, disukai 58 kali, dan dikomentari 18 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"aq pernah kek gt,,,kayaknya harus digoreng sekalian deh," ujar akun @riniardianti03.

"Aq jg pernah kyk gitu ," tulis akun @desialimah5.

"digeprek aja ama sambel kak," komentar akun @selviasa19.

@queencare17 niat nya biar sat set masak nya malah jadi begini#gagalmasak #trendingvideo original sound - userrr - Bell Embun.