Brilio.net - Kamu pasti punya satu teman yang sangat teledor. Ia jarang melakukan sesuatu dengan cermat dengan hati-hati. Memang sih, teledor itu manusiawi. Orang paling hati-hati pun pasti pernah lah melakukan keteledoran sekali dua kali. Persoalannya, adalah keteledoran itu kerap menimbulkan konsekuensi.

Konsekuensi itu bisa jadi malapetaka atau kesialan kecil saja, tergantung aktivitas apa yang sedang dilakukan. Kalau kamu melakukan aktivitas yang punya potensi bahaya besar, keteledoran yang berujung pada malapetaka pasti bikin kamu mengutuk diri. Kalaupun tidak, kamu pasti bakal jadi overthinking dan tercenung.

Contohnya, seperti yang terjadi pada akun TikTok @panggilhanhan, dilansir brilio.net dari videonya pada Selasa (2/1). Dalam videonya itu, pengunggah menceritakan bahwa dirinya lupa mematikan kompor saat masak air. Lebih dari itu, ia membiarkan kompor itu menyala selama 10 jam lebih.

Lupa matikan kompor 10 jam  © TikTok

foto: TikTok/@panggilhanhan

Ceritanya, sebelum berangkat kerja pengunggah memasak air. Ketika jarum pendek jam sudah menunjuk angka tujuh, ia pun berangkat tapi lupa mematikan kompor. Ia baru ingat kalau kompor itu lupa dimatikan ketika pulang kerja.