Saat pulang kerja, ia menyaksikan kompor masih menyala. Air di panci habis menguap. Herannya, panci itu masih utuh, tak gosong sama sekali. "hanya meleleh tutupnya aja," kata pengunggah.

Lupa matikan kompor 10 jam  © TikTok

foto: TikTok/@panggilhanhan

Atas hal tersebut, pengunggah pun jadi sangat bersyukur. Hal itu terlihat dari keterangan tertulis di videonya. "Allah tunjukan keajaibannya, ," ujarnya. "terimakasih ya Alloh," lanjutnya di caption.

Besar kemungkinan, panci tersebut tidak gosong dan terbakar karena kerak di dasarnya. Kerak tersebut lah yang meredam panas ketika kompor menyala selama 10 jam. Hal tersebut diungkapkan seorang warganet di kolom komentar.

"karna kerak kapur dalam pancinya sudah tebal, bs meredam panasnya ," komentar akun @queennyak4mu.

Lupa matikan kompor 10 jam  © TikTok

foto: TikTok/@panggilhanhan

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 789,1 ribu kali, disukai 9624 kali, dan dikomentari 1029 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"aku pernah ngangetin sayur pagi pagi apinya kecil , berangkat kerja di tempat kerja ada bayangan klo aku lg ngangetin sayur . terus bergegas ke rumah," tulis akun @rayyanka.riana.

"aku banget mba aku masak air dari jam 8 mlm lupa malah ketiduran baru inget jam 6 pagi pas di liat api nya masih nyala air nya udah abis," tanggap akun @revina_shaqia.

@panggilhanhan terimakasih ya Alloh, masih d lindungi, kurleb 10 jaman api menyala, airnya udh kering kerontang, sujud syukur #keajaiban #alloh #foryou suara asli - febry euis