Brilio.net - Menuju pernikahan, seringkali diiringi dengan beragam cobaan yang menguji kesiapan dan kesabaran mempelai. Cobaan datang dalam berbagai bentuk, mulai dari perbedaan pendapat, tantangan komunikasi, hingga ujian tak terduga seperti bencana alam.

Jika cobaan datang dari internal seperti perbedaan pendapat dan miss komunikasi antar pasangan, masih bisa diatasi dengan saling bicara dan ambil jalan tengah. Tapi lain hal kalau cobaannya berupa bencana yang tak tentu kapan datangnya.

Seperti yang dialami oleh pengantin ini, rencana akan menggelar akad tanggal 5 November 2023, pengantin ini dibuat sedih dan terkejut melihat lokasi pernikahannya porak poranda akibat badai dan banjir di malam hari sebelumnya.

hujan di nikahan © TikTok

foto: TikTok/@debbyyyy_99

Acara pernikahan ini dilakukan bukan di gedung, tepatnya di lapangan yang berada di dekat rumah pengantin wanita. H-4 tenda sudah mulai dipasang oleh vendor, lengkap dengan gate entrance menuju pelaminan.

"H-4 sudah pasang tenda karena tenda nya panjang pakai terowongan dari rumah menuju lapangan dan H-2 mau ada acara siraman guys," tulis @debbyyyy_99.

hujan di nikahan © TikTok

foto: TikTok/@debbyyyy_99

Pemasangan tenda sudah 50 persen, tinggal dihias dan ditata kursi tamu untuk acara pengajian serta akad pada tanggal 5 november 2023.

Pelaminan juga sudah dibangun dan dihias sedemikian rupa. Karena acaranya masih beberapa hari lagi, lapangan yang jadi lokasi acara alasnya ditutup menggunakan terpal supaya tidak mengotori pelaminan.

hujan di nikahan © TikTok

foto: TikTok/@debbyyyy_99

Malam hari sebelum acara akad, pengantin wanita menggelar pengajian di rumahnya. Venue juga tampak 80 persen selesai. Bagian atap tenda sudah dipasangi lampu supaya penerangan di malam hari cukup.