Brilio.net - Berkenalan dengan orang asing di Facebook sebaiknya memang harus selalu berhati-hati. Mengingat kasus penipuan melalui jejaring sosial media masih saja marak terjadi. Mulai dari ditipu oleh online shop sampai kena tipu seseorang yang menggunakan foto profil atau akun palsu.

Kisah yang dialami seorang wanita asal Sukabumi ini contohnya. Adalah Wulan Hermawan yang digasak habis pacarnya yang ia kenal lewat Facebook. Menurut informasi yang brilio.net peroleh dari laman Facebook Cyber Crime, Kamis (20/10), Wulan merasa tertipu Rp 19 juta oleh pacarnya dengan nama akun Facebook Iwan Hermawan yang memakai foto profil polisi ganteng.

Dalam status Facebook, Wulan menulis "Ya allah Iwan Hermawan anjing bisa-bisanya km tipu aku. Duit 19 juta itu gajih aku 7 bulan kerja ngebabu ya alloh nyesel kenal sama km," ungkap wanita yang tengah bekerja di Irak itu.

Wulan juga menuliskan dalam status Facebooknya untuk apa uang jutaan rupiah dipinjam oleh pacarnya. "Hati2 dengan pria yg pake poto ini dia seorang penipu. Aku di tipu 18 juta lebih alesan nya minjem buat biaya rumah sakit ibu nya kata nya sampai skrng fb nya g aktif2. Dia ngaku Nya pemain band. Jadi Mohon untuk teman ku berhati2 di Dumay kalau udh tertipu akan sangat menyesal," katanya.

wanita kena tipu © 2016 brilio.net

Kisah cinta yang dialami Wulan pun tak ia sangka akan berakhir pahit. Penghasilan yang ia peroleh dengan susah payah berakhir di tangan yang salah. Wulan pun terlihat sangat menyesal telah meminjamkan uang kepada kekasihnya.

Belajar dari kisah yang dialami Wulan, bagi kaum wanita harus lebih berhati-hati jika berkenalan apalagi menjalin hubungan dengan seseorang lewat Facebook. Sebaiknya jangan sepenuhnya percaya apalagi sampai memberikan segalanya pada orang yang sama sekali belum pernah kamu kenal sebelumnya.