Brilio.net - Tren taksi berbasis sistem online memang digemari masyarakat. Nggak cuma di Indonesia, tren ini juga populer di China. Meskipun begitu, inovasi transportasi ini ternyata tidak bisa terhindar dari penipuan yang merugikan pelanggan, lho.

Akhir-akhir ini banyak pengguna Uber di China yang dihantui oleh sosok driver berwajah mirip zombie. Mereka lalu membagikan pengalaman yang merugikan itu melalui akun media sosial, Weibo. Kemudian, laporan tersebut ditindaklajuti oleh pihak Uber dengan memblokir profil penipu tersebut serta memberikan ganti kerugian.

uber zombie  © 2016 brilio.net

Modus aksi tipu-tipu yang dilakukan sopir zombie tersebut diawali dengan cara mengkonfirmasi pemesanan dari pelanggan. Anehnya, sang penipu tidak datang ke lokasi penjemputan, malah menarik biaya selama proses menunggu sebagaimana dikutip brilio.net dari Daily Mail, Minggu (2/10).

Pihak Uber sendiri menjelaskan bahwa penggunaan foto mirip zombie tersebut untuk menghindari mesin pendeteksi wajah di China. Bahkan ada dugaan pelaku penipuan ini satu orang dengan mengganti-ganti profilnya dengan berbagai wajah zombie.

Loading...