Brilio.net - Akun media sosial yang memasang profil foto menarik memang terkadang patut dicurigai. Foto dengan wajah ganteng misalnya, belum tentu seperti itulah wajah asli si pemilik akun. Pasalnya kasus penipuan di media sosial dengan membuat akun palsu masih marak terjadi.

Nah, dari banyaknya kasus penipuan di media sosial yang terungkap, sebagian besar foto yang digunakan adalah foto polisi muda, anggota TNI muda, pilot, model bahkan artis. Tak heran kalau foto dengan pekerjaan mapan seperti itu berhasil menjebak kaum perempuan agar mudah terbujuk dengan rayuan mereka.

BACA JUGA: 75 Profil foto Facebook ini kerap digunakan menipu perempuan, kudu beneran waspada nih!

Namun kasus seperti ini masih bisa dihindari jika kita benar-benar teliti bahkan mengenali wajah asli di balik profil foto yang terpasang. Seperti kasus penipuan yang menggunakan foto salah seorang anggota polisi dengan nama Briptu Norman Pranata berikut ini.

Lewat penelusuran yang dilakukan oleh akun Facebook Cybercrime Watch Indonesia, si penipu yang tadinya banyak dikira orang berwajah ganteng berhasil menunjukkan wajah aslinya.

Ini dia percakapan yang brilio.net kutip dari akun Facebook Cybercrime Watch Indonesia, Kamis (4/8).

1. Bermula dari ngajak kenalan nih.

cowok gagal rayu gadis © 2016 brilio.net

2. Eh, diajakin video call banyak alesan.

cowok gagal rayu gadis © 2016 brilio.net

3. "Kalo emang tuh muka loe, ayo video call"

cowok gagal rayu gadis © 2016 brilio.net

4. Duh, malah dibilang kampret!

cowok gagal rayu gadis © 2016 brilio.net

Penasaran dengan wajah aslinya seperti apa? Cek foto-fotonya, dijamin bikin kamu tepuk jidat! KLIK NEXT

(brl/gib)