Brilio.net - Saat musim hujan tiba, beberapa wilayah di Indonesia berpotensi tinggi alami banjir. Hujan dengan intensitas tinggi menjadi salah satu alasan mengapa banjir sampai terjadi.

Meski begitu, masyarakat tetap sabar menghadapi banjir yang sering merendam pemukiman mereka. Beberapa anak kecil juga tetap menunjukkan kegembiraan dengan bermain air banjir bersama teman-teman sebayanya.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, sebuah video menunjukkan beberapa anak di sebuah pemukiman, sedang bermain di tengah banjir dengan gembira. Dilansir brilio.net dari Twitter @wkwkfess pada Jumat (26/2), anak-anak tersebut menjadikan banjir sebagai wahana permainan untuk mereka. Anak-anak itu bermain layaknya acara Benteng Takeshi saat banjir.

warga manfaatkan banjir jadi Benteng Takeshi © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@wkwkfess

Loading...

-Benteng Takeshi merupakan acara Game Show dari Jepang yang biasa ditayangkan di televisi. Acara tersebut menyajikan tantangan-tantangan permainan yang seru. Pada momen banjir kali ini, anak-anak yang belum diketahui asalnya tersebut, menyulap jalanan pemukiman yang kebanjiran sebagai arena Benteng Takeshi. Mereka memanfaatkan gerobak, kursi dan penjemur pakaian sebagai halang rintang.

Dalam video tersebut terlihat seorang anak kecil berlari di jalanan yang tergenang banjir dan melakukan aksi layaknya sedang melewati halang rintang. Garis akhir pun ditandai dengan ember berisi air yang nantinya disiramkan ke diri sendiri. Sementara seorang temannya merekam aksinya menggunakan ponsel.

Permainan ini dijadikan warga sebagai hiburan kala banjir. Mereka tak ingin larut dalam kesedihan karena pemukimannya terendam banjir. Video yang diunggah 20 Februari 2021 ini pun sudah diputar sebanyak seribu kali lebih oleh warganet. Beberapa warganet juga memberikan komentar di Twitter.

"patut ditiru pas banjir" tulis akun @singpntingyakin.

"bermain tanpa beban," tulis @kmshoood.