Brilio.net - Ketika kamu menikah dengan pasangan pilihan hati kamu, mulai hari itu juga kamu akan terikat janji sehidup semati dengan pasangan kamu. Janji yang berarti bahwa sebagai pasangan kamu akan menjalani hidup bersama baik susah ataupun senang.

Sehingga apabila istri atau suami kamu sakit, maka sudah kewajibanmu untuk merawat dan menjaganya sebagai tanda kesetiaan.

Seperti halnya kisah antara Damar Kuncoro dan istrinya yang baru-baru ini tengah viral dan menjadi perbincangan di setelah kisahnya viral di Facebook. Dilansir brilio.net dari akun Facebook Damar Kuncoro, Rabu (5/5), sang suami memang kerap mengunggah perkembangan kesehatan istrinya yang kini tengah mengidap asites perut.

Sang istri yang awalnya memiliki badan yang segar dan berisi, namun setelah sakit berubah drastis menjadi kurus kering dan pucat. Kendati demikian, Damar memilih tetap setia mendampingi istrinya. Kisah cinta Damar ini pun lantas membuat banyak warganet terharu dan kagum akan kesetiaannya.

suami setia pada istri Berbagai sumber

foto: Facebook/Damar Kuncoro

 

Berdasarkan informasi yang didapat dari unggahan akun Facebook Damar Kuncoro, ia menceritakan kepada warganet bahwa istrinya kini tengah mengidap asites perut, yakni kondisi tidak normal di mana rongga perut (abdomen) terisi oleh cairan yang berlebihan.

Damar juga menceritakan bahwa dia kerap mengantar sang istri ke rumah sakit untuk sedot cairan yang ada di perutnya. Hal ini dilakukan setiap hari karena sang istri harus mengeluarkan 2 liter cairan setiap harinya. Kondisi ini telah berlangsung selama lebih dari 8 bulan.

Namun setelah mendapat pengobatan dari dokter dan dipasangkan selang permanen untuk mengeluarkan cairan, kini Damar dan sang istri tak harus setiap hari ke dokter.

"Memang aku orang yang tak punya apa-apa tapi aku masih punya kesetian. Kesetiaan yang selalu di sampingmu dan berjuang untuk kesembuhanmu," tulis Damar di akun Facebooknya.

suami setia pada istri Berbagai sumber

foto: Facebook/Damar Kuncoro

 

Pada awalnya Damar bekerja di kawasan konstruksi. Kendati demikian, akhirnya ia mundur dari pekerjaannya untuk fokus merawat istrinya.

Kini, untuk bertahan hidup dan membayar biaya pengobatan istri, Damar pun berjualan es teh tarik setiap harinya di kawasan Ciwidey, Bandung. Sadar tak banyak waktu untuk mempromosikan jualan secara langsung, Damar juga memanfaatkan Facebook untuk promosi teh tarik jualannya.

suami setia pada istri Berbagai sumber

foto: Facebook/Damar Kuncoro

 

Kisah kesetiaan Damar Kuncoro pada sang istri ini pun lantas viral di kalangan warganet. Banyak warganet yang turut mendoakan kesembuhan bagi istri Damar.

Selain itu, Damar juga sesekali mengunggah status berisi foto dia dan sang istri, sambil nggak lupa meminta tolong warganet Facebook agar bersedia mendoakan kesembuhan untuk istrinya.

suami setia pada istri Berbagai sumber

foto: Facebook/Damar Kuncoro

 

"Dulu mikirnya "aku bisa ga yaa dapetin pasangan yang bisa tulus kayak gini". Sekarang mikirnya "aku bisa ga ya memperlakukan pasangan aku nanti setulus tulusnya dan sebaik mungkin". Btw hebat banget pak, kagum," tulis akun @wzupsasainhere.

"Semoga bapak dan ibunya selalu dalam lindungan-Nya," tulis akun @Sellilosaa.

"Ini yg namanya cinta sejati. Semoga Alloh segera memberi kesembuhan utk istrinya. Aamiinn Allohumma Aamiinn." tulis akun @KecapiAsem.

"Perempuan ketika bertemu lelaki yang tepat, dia akan hanyut bukan karena harta tapi karena kasih sayang. Panjang umur dan semoga lekas sembuh ya buk do'a yg terbaik untuk kalian semua," tulis akun @yourgoodmen.

"Ingat waktu ayah memperjuangkan kesembuhan mama, segala cara di lakukan tapi ya gitu :') buat mas nya, semangat berjuang yaa," tulis akun @GaneetaRaka.