Brilio.net - Seorang pekerja pembongkaran tower terjepit di atas tower dengan ketinggian 15 meter. Kejadian yang terjadi di Jalan Ngurah Rai, Desa Dauhwaru, Kabupaten Jembrana, Bali. Peristiwa itu terjadi Selasa (4/5) kemarin.

Pekerja yang terjepit bernama Rudi Mulyono (35). Pada hari itu dia mulai bekerja pukul 09.00 WITA. Namun, kurang lebih pukul 17.40 WITA, ia tertimpa tiang dan terjepit di ketinggian 15 meter.

Petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) dari BPBD Kabupaten Jembrana, Bali sendiri baru menerima laporan aawal pada pukul 18.30 WITA.

"Segera setelah mendapatkan laporan. Kami mengerahkan personel dari Pos SAR Jembrana menuju lokasi," kata Darmada selaku Kepala Kantor Basarnas Bali, seperti yang brilio.net kutip dari merdeka.com Rabu (5/5).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tak berselang lama, 8 orang personel tiba di lokasi dan bergabung bersama dengan tim SAR lainnya untuk melakukan penyelamatan. Dengan menggunakan mobil Dinas Perhubungan setempat, dua orang personel dinaikkan ke tower untuk melakukan upaya evakuasi Rudi yang masih dalam keadaan terjepit.

"Tim mencoba melepaskan besi yang menjepit tangan korban menggunakan combi cutter," imbuhnya.

Pada pukul 21.30 WITA atau setelah kurang lebih 3,5 jam, akhirnya Rudi berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat.

Setelah berhasil di evakuasi, Rudi lalu dibawa ke rumah sakit umum setempat untuk mendapatkan tindakan medis.

"Selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Umum Jembrana dengan ambulans," ujar Darmada.-

(brl/red)