Brilio.net - Kisah pasangan asal Malaysia tengah viral di media sosial. Pasalnya, mereka sempat mengalami kesulitan saat hendak menikah lantaran memiliki nama ayah yang sama.

Melansir dari TikTok @soya.naraa, Nurul Sholehah pun berbagi kisahnya. Ia mengungkap bahwa pernikahannya dengan sang suami yang bernama Muhammad Muhyiddin ini berlangsung pada bulan Maret lalu. Keduanya sudah bertunangan pada tahun 2021 dan memutuskan menikah pada tahun 2022.

Tiba hari pernikahan, Nurul mengaku semakin tegang dan gugup karena sang penghulu bersikap tak biasa. Bukannya segera menikahkan, penghulu itu tampak pucat saat melihat kartu identitas Nurul dan Muhyiddin. Penghulu itu pun langsung mengajukan banyak pertanyaan soal latar belakang keluarga.

pengantin nama ayah sama Berbagai sumber

foto: TikTok/@soya.naraa

Bukan tanpa sebab, rupanya penghulu ini melihat nama ayah Nurul dan Muhyiddin yang sama di kartu identitas mereka.

"Imam langsung beri akad nikah (X). Imam tanya banyak kali takut mau bagi akad nikah sebab nama ayah sama risau adik beradik (V)," tulisnya di caption video, dikutip brilio.net, Kamis (7/4).

Dalam video tersebut, Nurul pun memperlihatkan penampakan kartu identitasnya dengan sang suami. Tertulis bahwa mereka punya nama ayah yang sama, yakni Che Ahmad.

pengantin nama ayah sama Berbagai sumber

foto: TikTok/@soya.naraa

Penghulu akhirnya mengaku bahwa ia takut menikahkan dan ingin memastikan terlebih dahulu bahwa kedua mempelai bukanlah kakak adik atau saudara yang memiliki hubungan darah.

Mendengar hal ini, keluarga dari kedua pengantin tampak tertawa. Beruntung semua kesalahpahaman sudah diluruskan dan keduanya bisa sah menjadi suami istri.

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah sejak 6 April 2022 ini sudah ditonton lebih dari 2,3 juta kali.

"Wah kok nama bapaknya bisa sama sih," tulis akun @m0fuad.

"Mukanya juga mirip," komentar akun @carlacamelo.

"Dahlah nama ayah sama, umur pun sama," umbuh akun @jongdedeoung.gi.

@soya.naraa

Imam tanya mak imam call ayah imam tanya perempuan imam tanya lelaki imam tanya lagi sebelum akad nikah

suara asli - Angi Lay

(brl/lin)

(brl/lin)