Brilio.net - Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah kartu identitas atau bukti diri resmi seorang warga Indonesia. Di dalamnya tercantum informasi, seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, golongan darah, alamat, dan pekerjaan. Kartu tersebut wajib dimiliki ketika individu yang bersangkutan telah berusia 17 tahun.

Tak hanya sebagai identitas diri, KTP juga penting untuk dimiliki karena biasanya ia dijadikan syarat administrasi untuk membuat sebuah dokumen. Mulai dari SIM, paspor, hingga bahkan untuk keperluan pendaftaran menikah di KUA atau catatan sipil.

Namun, tahukah kamu? Ternyata nih, nggak cuma manusia aja lho yang memiliki KTP. Sama seperti kita, hewan pun rupanya juga memiliki kartu identitas. Sederet kucing berikut ini, misalnya.

Nah, lalu kira-kira seperti apa ya kartu identitas mereka itu? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya, Kamis (11/6). Perhatikan nama dan foto-fotonya deh, dijamin bakal bikin kamu cekikikan!

1. Harus banget ya namanya pakai Uye?

Loading...

KTP kucing twitter

foto: Twitter/@TMeilita

2. Pasti hobinya bobok siang nih kucing.

KTP kucing twitter

foto: Twitter/@cactusjuds

3. Genit amat fotonya, mbak~

KTP kucing twitter

foto: Twitter/pinkeusky

4. Temennya SpongeBob bukan nih?

KTP kucing twitter

foto: Twitter/@nic4n_

5. Pakai P ya, bukan V.

KTP kucing twitter

foto: Twitter/@matchatetic_

6. Softboy yang sukanya manjat-manjat.

KTP kucing twitter

foto: Twitter/@jungwuff

7. Kayaknya blastern nih kalau dilihat dari namanya.

KTP kucing twitter

foto: Twitter/@jenggotneptunus

8. Dandan sebelum foto ya.

KTP kucing twitter

foto: Twitter/@hay_syahrani

9. Saking bar-barnya namanya jadi Barbarita.

KTP kucing twitter

foto: Twitter/@hanie_negh

10. Jangan berani-beraninya kamu lawan dia.

KTP kucing twitter

foto: Twitter/@hajellama

11. Wih, cantik ya, kayak artis aja.

KTP kucing twitter

foto: Twitter/@Granitaa_

12. Tampang boleh keren, tapi nama tetap Gatot.

KTP kucing twitter

foto: Twitter/@dhianisasa