Brilio.net - Momen lahiran seharusnya menjadi saat yang penuh kegembiraan dan kebahagiaan bagi pasangan suami istri. Proses kelahiran menandai kedatangan anggota baru ke dalam keluarga. Dalam suasana positif tersebut, seharusnya keluarga memberikan dukungan emosional dan fisik pada ibu melahirkan agar kuat dalam mengatur dan membangun hubungan orang tua dan anak.

Namun ternyata ada juga keluarga yang justru tidak mendukung seorang ibu melahirkan. Hal ini ditemukan lewat cuitan Twitter dari akun @convomfs. Kisahnya ia bagikan secara anonim karena begitu sedih dan bikin netizen geram.

Dari awal cuitan ia mengatakan bahwa telah melahirkan melalui operasi caesar. Namun sayang, bukan ucapan selamat yang ia dapat. Wanita tersebut justru dimarahi oleh keluarga suami. Padahal posisi semacam itu tentu butuh dukungan dari keluarga agar cepat pulih.

Ternyata, alasan dimarahi tersebutlah yang membuat banyak orang nggak habis pikir. Keluarga suaminya langsung memberikan komentar bahwa ia memiliki rahim yang jelek. Hal tersebut terlontar karena sang wanita melahirkan bayi perempuan. Terlebih ucapan tak mengenakkan itu disampaikan saat wanita tersebut baru saja bangun dari bius total.

"Keluarga suami sender marah-marah ke sender yang baru sadar dari biusan total. Kenapa lahirin anak cewek? Sender dikatain rahim jelek," tertulis di cuitan tersebut.

melahirkan anak perempuan dimarahi mertua © Twitter

foto: Twitter/@convomfs

Kepada netizen, wanita itu juga bertanya mengapa melahirkan bayi perempuan dianggap sesuatu yang salah. Ia mengaku bahwa tak pernah dan tentu tak bisa memilih soal jenis kelamim. Bagaimanapun anaknya, ia mengaku akan tetap sayang kepada anak tersebut.