Namun justru berbeda dengan keluarga suami yang terlihat begitu menginginkan anak laki-laki. Dalam cuitan itu juga ia mengatakan kalau keluarga suaminya mengeluarkan ekspresi kesal dengan anaknya. Jangankan digendong, dilihat pun mungkin sudah tak ingin.

"Sender tetap sayang sama anak sender tapi keluarga suami sender nyuekin anak sender yang udah di ruangan. Bahkan bisa dibilang kesal liat anak sender," lanjutnya.

melahirkan anak perempuan dimarahi mertua © Twitter

foto: Twitter/@convomfs

Cuitan ini pun viral dan menjadi perhatian netizen. Ada netizen yang menjelaskan bagaimana mekanisme penentuan jenis kelamin bayi yang tentu saja di luar kuasa ibu hamil. Sisanya, netizen menghujat keluarga suami wanita tersebut karena dianggap masih menganut cara berfikir jahiliyah.

"Bila telur dibuahi oleh sperma kromosom X jadilah anak perempuan, bila telur dibuahi oleh sperma kromosom Y jadilah anak laki. Jadi salahin balik aja suami nder kenapa gak bisa 'ngasih' kromosom Y. Gak bersyukur malah marah-marah," komentar dari akun @ayatsuci

"Bro 2024 masih aje nganut mindset jahiliyah begitu? ya Allah sabar-sabarin aja yaa nder, dikasih anak laki atau perempuan mah sama-sama anugerah Allah juga," tulis akun @maqrble

"Yg nentuin jenis kelamin itu sperma laki2 btw. Agak jahat tapi kalo kamu mau jawab, katain balik aja “anak kelen yang jelek gabisa ngatur sperma mana yg masuk” ujar akun @_wxdyx

"Anak itu anugerah dari Tuhan. Kita gabisa milih mau anak cewek atau cowok. Rahim kamu ga jelek nder, kamu ibu yang hebat," semangat dari akun @boyfriend.

melahirkan anak perempuan dimarahi mertua © Twitter

foto: Twitter/@convomfs

Dari cuitan tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @convorm sudah menghimpun 3,6 juta tayangan. Selain itu terdapat juga 5 ribu komentar, 6 ribu retweet dan 33 ribu like.