Brilio.net - Video wanita asal Malaysia yang memilih berwisata ke Jakarta sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Hal ini lantaran dalam perjalanannya, ia menyampaikan penilaian yang menyinggung masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, wanita bernama Intan Nurliana itu memberi nilai 0/10 atas perjalanannya selama di Jakarta.

Hal ini bukan tanpa alasan, Intan juga membeberkan mengapa ia dengan tega memberi nilai serendah itu. Dalam unggahan di akun TikToknya dengan username @inai2u, Intan mengaku baru pertama kali melihat Jakarta. Sayangnya, pada momen itu ia justru langsung melihat beberapa sudut Jakarta yang tampak kotor.

Intan juga mencoba mencicipi makanan di restoran sekitar. Alih-alih memuji, momen ini malah memperburuk penilaian Intan kepada Jakarta. Bagaimana tidak, ia menilai bahwa tempat makannya itu sungguh terlihat kotor. Gelas dan nasi terlihat berulat meski dalam foto makanan tersebut nampak baik-baik saja.

turis malaysia dihujat minta maaf berbagai sumber

foto: TikTok/@inai2u

Ia mencoba untuk melihat restoran yang lain, untuk mencari pembanding dan mungkin bisa mengubah penilaiannya. Namun, setelah masuk dan memesan makanan, penilaiannya tetap sama. Intan menganggap semua tempat makan di Jakarta itu kotor. Apalagi setelah melihat banyak orang yang bisa makan di pinggir jalan, bersebelahan dengan kendaraan yang berlalu lalang.