Brilio.net - Kabar duka datang dari Nduga, Papua. Tiga prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan meninggal dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua pada Kamis (7/3). Sementara itu sembilan anggota KKB juga dilaporkan tewas.

Identitas ketiga prajurit yang gugur antara lain Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin dan Serda Siswanto. Ketiganya merupakan anggota Satgas Nanggala yang tergabung bersama personel Polri bertugas mengamankan pembangunan infrastruktur Trans Papua.

Seperti brilio.net kutip dari laman antaranews, Jumat (8/3), sejak Kamis petang jenazah ketiga prajurit TNI tersebut dievakuasi ke Timika. Evakuasi itu menggunakan dua helikopter Bell milik TNI AD. Selanjutnya langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika untuk dilakukan autopsi.

unggahan pilu serda yusdin © Facebook

foto: Facebook/yuzdyanzyah.pratama

Loading...

Sebelum gugur di Papua, salah satu prajurit yaitu Serda Yusdin sempat menuliskan pesan untuk sang kekasih. Menurut pantauan dari akun Facebook miliknya, ia mengunggah foto sang pacar, Atik Candrawaty sambil menulis pesan agar tetap menunggunya meski tanpa kabar sekalipun.

"MENANTILAH DENGAN SABAR WALAUPUNKU TANPA KABAR," ujar Serda Yusdin.

Status ini ia unggah pada tanggal 20 Februari 2019. Sementara itu pada tanggal 4 Maret atau tiga hari sebelum dikabarkan tewas, Serda Yusdin juga sempat mengunggah foto kekasih cantiknya tersebut.

unggahan pilu serda yusdin © Facebook

foto: Facebook/yuzdyanzyah.pratama

Sementara itu sejak berembusnya kabar tiga prajurit TNI yang gugur termasuk Serda Yusdin, kekasihnya juga beberapa kali mengunggah status pilu. Sambil mengunggah foto mesra kebersamaannya, Atik menceritakan kalau sang kekasih pamit pergi tugas hanya 10 hari. Ia juga mengungkapkan rasa sayangnya kepada Serda Yusdin.

"Yang saya tau ko blg kau tugas kau pergi cuman 10 hari. atik syang sekali yusdin dan yusdin tau itu," ungkap Atik.

Nggak cuma sekali, Atik juga mengunggah saat kekasihnya itu tidur di pundaknya. Sambil mengunggah foto tersebut, cewek berhijab ini menuliskan caption agar sang kekasih tetap tidur yang tenang.

unggahan pilu serda yusdin © Facebook

foto: Facebook/athiiek.seepechiientadiischo1

Dalam postingan lain, Atik kembali bercerita soal bagaimana kehilang seseorang yang disayang. Menurutnya kini semuanya sudah berbeda. Bukan lagi soal jarak, bukan lagi soal 10 hari pamit bertugas. Kini semua tawa yang pernah Serda Yusdin berikan berganti jadi air mata.

Turut berduka cita untuk ketiga prajurit TNI yang gugur. Terima kasih atas segala jasamu.