×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Paspampres keluarga Jokowi ini curi perhatian publik

View Image

0

BRILIO » Sosok

6 Paspampres keluarga Jokowi ini curi perhatian publik

Mereka siap siaga mengawal keluarga Jokowi di mana saja berada.

18 / 02 / 2019 14:48

Brilio.net - Kehidupan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang selalu menarik. Mulai dari kehidupan pribadinya bersama keluarga maupun kegiatannya dalam tugas kepresidenan yang tak pernah lepas dari sorotan publik.

Menariknya, bukan hanya kisah Jokowi saja yang kerap jadi perbincangan. Sosok Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang setia mendampinginya dalam bertugas juga tak kalah jadi obrolan. Paspampres merupakan orang yang bertugas untuk menjaga keamanan Presiden beserta keluarganya.

Para Paspampres umumnya berasal dari prajurit TNI terpilih. Mereka harus memenuhi persyaratan berupa fisik, postur tubuh, mental, dan persyaratan lainnya.

Tak heran jika postur tubuh ideal dengan wajah cantik dan tampan dibalut seragan khas membuat anggota Paspampres keluarga Jokowi bikin salah fokus.

Hmm, biar nggak penasaran berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 6 cerita Paspampres keluarga Jokowi yang curi perhatian, Senin (18/2).

Loading...

1. Paspampres cantik di belakang Iriana.

paspampres keluarga jokowi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jokowi

Menjelang debat capres putaran kedua, Presiden Jokowi mengajak Iriana, Kahiyang Ayu, dan cucunya Sedah Mirah untuk menyantap makan siang di rumah makan di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara.

Dalam momen tersebut Iriana tampak santai menggendong Sedah mengenakan kain gendong tradisional. Rupanya, sosok Paspampres cantik memakai baju cokelat berambut pendek yang berada di belakangan Ibu Negara itu berhasil bikin warganet salah fokus.

2. Ambar Dwi Klaudiyah, Paspampres kawal Jokowi saat salat Idul Adha.

paspampres keluarga jokowi © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@marahandikha

Presiden Jokowi melaksanakan salat Idul Adha tahun 2018 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Ambar Dwi Klaudiyah yang merupakan Paspampres Jokowi saat membagikan suvenir sempat ramai jadi sorotan di media sosial. Ambar Dwi Klaudiyah merupakan prajurit cantik TNI Angkatan Laut.

3. Daniel Darryan, Paspampres ganteng di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

paspampres keluarga jokowi © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Sosok Daniel Darryan yang muncul di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjadi bahan perbincangan di media sosial. Banyak warganet yang gagal fokus dengan kegantengan paspampres yang kala itu mengenakan beskap hitam.

4. Paspampres cantik jaga Jokowi saat ke Bangladesh.

paspampres keluarga jokowi © 2019 brilio.net

foto: twitter/@ndorokakung

Sekitar awal tahun 2018, Presiden Jokowi bersama Iriana melakukan kunjungan kenegaraan ke Bangladesh. Namun ketika tiba di Bandara Internasional Hazrat Shhjalal, Dhaka, ada momen yang saat itu sukses mencuri perhatian publik. Ialah sosok Paspampres cantik yang mengenakan kejema putih setelan jas hitam lengkap dengan kacamata. Namun, wanita itu diketahui bukan Paspampres TNI, melainkan pasukan pengamanan dari Bangladesh yang ditugaskan mengamankan Presiden Jokowi. 

5. Paspampres yang dijuluki Jokowi's Angel.

paspampres keluarga jokowi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@red5pertama

Menghadiri apel pagi di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Presiden Jokowi didampingi sejumlah Paspampres. Beberapa dari Paspampres tersebut merupakan wanita. Dengan mengenakan kemeja putih serta setelan jas hitam, Jokowi's Angel ini dengan sigap mengawal orang nomor satu di Indonesia dalam tugasnya.

6. Paspampres kawal Jan Ethes.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAN ETHES SRINARENDRA ?? (@janethes_story) on

Meski baru berusia 2 tahun, cucu pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes telah dikawal oleh sejumlah Paspampres. Diakui salah satu Paspampres, momen ekstra yang dilakukan dalam menjaga Ethes adalah ketika bertemu dengan masyarakat. Sebab banyak yang merasa gemas dan berkeinginan mencubitnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more