Brilio.net - Tren kamar mandi atau toilet minimalis kini semakin meningkat di waktu-waktu belakangan. Entah apa penyebabnya. Mungkin, orang sudah semakin sadar bahwa tak perlu banyak ruang luas supaya hunian terasa lega. Ruang kecil pun bisa jadi terasa lapang jika didesain secara tepat dan minimalis.

Sayangnya, beberapa desain minimalis ini malah gagal. Mungkin yang salah bukan desainnya belaka, tapi juga eksekusinya. Alih-alih minimalis, ruangan malah jadi sempit dan bikin repot orang yang menggunakannya.

Contohnya dapat dilihat pada unggahan akun TikTok @keluargaqueenrania, dilansir brilio.net pada Selasa (10/10). Dalam unggahan tersebut, pengunggah memperlihatkan toilet rumahnya yang diniatkan menjadi estetik. Sayangnya, eksekusinya mungkin kurang optimal. Jatuhnya, toilet pengunggah itu terkesan nyeleneh.

Toilet nggak bisa dipakai buang hajat © TikTok

foto: TikTok/@keluargaqueenrania

Dari luar, toilet yang diperlihatkan pengunggah mungkin terkesan biasa saja, seperti toilet yang 'template' banget. Pintunya berwarna biru, gagang pintunya berbentuk bulat, dan disertai ventilasi.

Namun, ketika pintu tersebut dibuka, penampakan nyeleneh toilet akan segera terlihat. Toilet tersebut sangat kecil, hanya terdapat sebuah kloset dan keran dan bak mandi mini di dalamnya. Tentu benda-benda itu sendiri tak bermasalah. Yang jadi masalah adalah tata letaknya, terutama jamban.