Brilio.net - Perjalanan cinta menuju hubungan yang lebih serius nggak mudah dan mulus. Masalah dan cobaan kerap kali datang setiap mendekati masa dimana hati sudah mantap ingin menikah. Ada pasangan yang akhirnya bertahan dan bisa melaluinya, namun tak sedikit juga yang berakhir gagal dan terpaksa membuka lembaran baru.

Seperti pengalaman yang diceritakan oleh wanita satu ini. Brilio.net melansir dari akun TikTok @kimiko.8, Selasa (6/12), seorang wanita menceritakan lika-liku kisah asmaranya yang tiga kali mengalami gagal menikah. Namanya adalah Eva, wanita yang kini sudah masuk usia kepala empat.

Dalam postingan tersebut, Eva memperlihatkan foto dirinya sewaktu berusia 25 tahun mengenakan kebaya merah. Pada saat itu, dia hendak dilamar oleh seorang pengusaha berlian sukses untuk dijadikan istri.

batal nikah 3 kali © TikTok

foto: TikTok/@kimiko.8

"Umur 25 tahun dilamar pengusaha berlian. Cincin berlian pengikat karena LDR. Setiap ketemu selalu dikasih berlian. Sampai terkumpul banyak," katanya.

Eva sudah mendesain dan menjahit sendiri busana pernikahan yang akan dipakainya nanti. Ia membuat busana sesuai dengan impiannya selama ini. Namun sayang belum sempat merasakan memakai wedding dress tersebut, pacarnya malah menghilang setelah memberikan berlian terakhir.

"Ternyata ini anting berlian perpisahan dia menghilang konon beritanya bangkrut," jelas Eva.

Batal menikah tak lantas membuat Eva terpuruk. Dia malah semakin giat menyisihkan uang untuk investasi perhiasan, "Ambil hikmahnya. Jadi suka sisihkan uang buat beli perhiasan berlian dan emas daripada beli tas branded," katanya.

batal nikah 3 kali © TikTok

foto: TikTok/@kimiko.8

Tiga tahun berikutnya, seorang pengusaha properti menunjukkan keseriusannya kepada Eva. Lagi-lagi, pria tersebut memanjakan Eva layaknya seorang ratu. Selama menjalin hubungan, Eva dibelikan mobil dan rumah sebagai bentuk cinta.

"Umur 28 dilamar pengusaha properti. Disuruh datang ke showroom pilih sendiri yang disuka langsung bawa pulang. Disuruh duduk manis. Katanya biar laki-laki aja yang cari uang. Aku merawat diri dan jalan-jalan aja," ungkap Eva.

"Dikasih rumah, dikasih rumah lagi karena sayang gak ditempatin jadi aku rawat dan sewa-sewakan. Dikasih tanah dan kebun. Iseng tanam-tanam dan ternak. Sambil isi waktu luang design dan jahit sendiri kebaya buat wedding nanti," lanjutnya.

batal nikah 3 kali © TikTok

foto: TikTok/@kimiko.8

 

(brl/lea)