Pada saat Eva mulai mempersiapkan rencana pernikahannya, Eva sekali lagi ditinggal oleh kekasihnya itu. Pernikahan yang tengah dipersiapkan pun batal. Masih dengan alasan yang sama, pria tersebut menghilang dan dikabarkan bangkrut.

"Nyicil-nyicil nyiapin kain-kain untuk seragam keluarga. Lama gak ada kabar. Ternyata perusahaannya tutup usia dia menghilang. Aku jual semua rumah, tanah juga kebun sawit pemberiannya," jelas Eva.

Meski sudah dua kali batal menikah, akan tetapi Eva tidak trauma dan tetap membuka hati kepada orang lain. Di usianya yang ke-36, ia memberanikan diri untuk memulai hubungan serius lagi. Kali ini dengan seorang pria berprofesi sebagai kontraktor.

batal nikah 3 kali © TikTok

foto: TikTok/@kimiko.8

"Umur 36 dilamar kontraktor sukses termuda langsung foto prewedding. Dihadiahi satu set perhiasan mutiara asli dari Lombok. Dikasih mobil katanya aku cantik kalau menyetir mobilnya," tambahnya.

Tak cuma mobil, Eva juga dibelikan satu unit rumah mewah dengan pemandangan sawah. Namun karena Eva lebih suka tinggal di tempat yang biasa, ia pun iseng merenovasi rumah sederhana untuk dijadikan kos-kosan, dari hasil jual perhiasan dan aset.

Usaha Eva membangun tempat kos-kosan ternyata sukses, nilai jualnya juga semakin tinggi. Sang pacar juga support Eva dalam mengelola usahanya itu. Eva semakin semangat dan membuat rumah tersebut semakin bagus, dengan fasilitas yang komplit.

"Semakin disupport aku bikin lebih eksklusif. Gak disangka akses jalannya jadi kelas 1 semakin tinggi nilai rumahnya. Berhasil tuntasin dan isi komplit fasilitas semua kamar-kamarnya. Lama-lama jadi banyak peminat dan mulai dikenal baik," tuturnya.

batal nikah 3 kali © TikTok

foto: TikTok/@kimiko.8

Kesuksesan Eva dalam membangun usaha berbanding terbalik dengan kisah cintanya. Hubungan bersama pengusaha kontraktor itu kandas dan ia batal menikah lagi. Ketiga pria yang dipacarinya tak ada satupun yang berakhir di pelaminan.

"Setiap aku pamer keberhasilanku, dia jadi selalu salah paham dengan nada bicaraku. Kita jadi jarang ngobrolin masa depan lagi. Ternyata proyek dia gagal dan jatuh sampai ke titik nadir. Dia pergi menghilang," kenang Eva.

Kisah cinta Eva tak ubahnya seperti sinetron. Jatuh bangun ditinggal kekasih entah ke mana. Padahal selama pacaran Eva diperlakukan seperti ratu. Kini di usia 40 tahun, dia tak mengharap banyak dari sosok orang yang akan melamarnya.

"Umur 40 tahun dilamar lgi, aku gak minta apa-apa lagi aku hanya ingin teman hidup yang seimbang dan sefrekuensi," ungkapnya.

Warganet yang menyaksikan kisah cinta Eva pun memberikan tanggapan mereka di kolom komentar. Ada yang ikut bersimpati, serta menanggapinya dengan guyonan. Hingga Selasa (6/12), video sudah ditonton 21 ribu kali dengan komentar lebih 16 ribu. 

"mana pengusaha semua lagi," kata Ochiiianggarani.

"ritual khususnya baju pengantin harus jahit sendiri... dannn... taraaaa... pasangan kabur, bye-bye, yg penting harta sdh kudapat," komentar sasak2345.

"pelajaran yg bs diambil: jgn jahit baju sendiri buat nikahan," kata Chonei.

"Aku tau ini cerita sedih dan inspiratif tp aku ngakak bgt tiap part mba jahit baju," tulis Ejaaaa.