Brilio.net - Orang dengan kondisi kejiwaan terganggu kadang kala memang dapat melakukan sejumlah hal ekstrem. Nekat berjalan dari Surabaya hingga Bandung seperti yang dilakukan oleh seorang pria ini adalah salah satu contohnya.

Dilansir brilio.net dari Merdeka, Selasa (12/5), diketahui bahwa pria asal Surabaya tersebut bernama Indra. Dirinya rela hidup di jalanan selama bertahun-tahun hanya untuk mencari pekerjaan. Namun beruntungnya, Indra akhirnya bisa kembali dipertemukan dengan pihak keluarganya.

Sedikit menengok ke belakang, sebelumnya Indra diketahui pergi dari rumahnya yang berada di Surabaya. Lebih kurang selama 3 tahun, keluarganya pun mencari keberadaannya. Namun, selama itu pula, pencarian pun tak membuahkan hasil.

indra youtube

foto: YouTube/Rian TV

Loading...

Petunjuk akan keberadaan Indra baru mulai terbuka ketika sang ayah menonton sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Rian TV. Dari video tersebut, ayah Indra pun mengetahui jika sang anak tengah berada di Kota Kembang. Dengan segera, ia pun langsung menghubungi Rian guna meminta bantuan dan bersama-sama mencari keberadaan Indra.

Singkat cerita, setelah beberapa hari mencari, mereka pun akhirnya menemukan keberadaan Indra. Lelaki tersebut sedang duduk di pinggiran jalan dengan pakaian yang tampak kotor dan tidak mengenakan alas kaki.

"Alhamdulillah, sekarang ketemu sama Bang Indra setelah sekian lama dicari-cari Indra. Indra dicari-cari, sama mamanya dicari-cari, balik ya?" ujar Rian pada Indra.

indra youtube

foto: YouTube/Rian TV

Selanjutnya, selain memberikan minum dan juga baju bersih, Rian pun mencoba berkomunikasi dan membujuk Indra agar mau pulang dengan mengatakan bahwa sang ibu telah mencari keberadaannya hingga menangis. Usaha Rian pun berhasil, Indra mengiyakan ajakannya.

Setelahnya, Rian pun mengajak Indra untuk terlebih dahulu menuju hotel agar lelaki tersebut dapat membersihkan badannya terlebih dahulu.

"Mau mandi di hotel ya? Sip biar bersih, jadi pakai sabun nanti ya," kata Rian saat mengajak Indra berbicara di dalam mobil.

indra youtube

foto: YouTube/Rian TV

Tak lama setelah Indra mandi, ayah Indra pun akhirnya tiba di hotel. Rian lalu menyambut kedatangan ayah Indra beserta keluarganya dengan senyum ramah.

"Oh bapak, ini anaknya ada alhamdulillah, nih bapaknya Indra ketemu nih. Nih, Indra keluarganya nih," kata Rian sembari mempersilakan sang ayah dan keluarganya masuk ke dalam kamar hotel.

indra youtube

foto: YouTube/Rian TV

Momen haru pun tercipta ketika sang ayah melihat Indra sedang duduk di atas kasur. Menahan kerinduan yang begitu dalam terhadap sang anak, sontak ayah Indra langsung memeluk Indra dengan erat. Air mata pun tak dapat tertahan oleh ayah Indra. Ia terlihat menangis pilu sembari memeluk buah hatinya yang sudah lama hilang itu.

Usai pertemuan itu, Indra lalu dibawa pulang oleh sang ayah ke rumahnya yang ada di Surabaya. Sesampainya di sana, terlihat sang ibu sang begitu rindu memeluk Indra diiringi isak tangis.

"Kabeh nggolek i kowe loh le (semua mencari kamu loh nak)," ucap sang ibu sembari menangis.