Brilio.net - Acara car free day (CFD) di sekitar alun-alun Kota Jepara diwarnai insiden kurang mengenakkan, Minggu (10/12). Seorang pemuda nekat menyerang polisi yang sedang bertugas menjaga di area car free day.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @humas.resjepara, pemuda yang diketahui bernama Zainal Abidin terdengar berkata kasar. Ia juga terlihat mendorong dan menantang berkelahi Bripka Anton Catur.

Insiden ini bermula saat Zainal yang mengendarai sepeda motor berniat menerobos barikade. Bripka Anton yang sedang bertugas pun melarang mengingatkan untuk tidak melintasi barikade.

Pada saat diingatkan, Zainal malah tidak terima dan menantang petugas. Dalam video tersebut, Bripka Anton awalnya tampak tak ingin meladeni tantangan Zainal. Namun saat Zainal berusaha menendang, Bripka Anton langsung menangkap dan berusaha melumpuhkan Zainal. Tak diduga, warga pun langsung ikut membantu polis menangkap pemuda 21 tahun tersebut. Berikut video insiden tersebut:

 

A post shared by POLRES JEPARA (@humas.resjepara) on

Loading...

"Menerobos Barikade, diingatkan petugas untuk tidak masuk barikade CFD tidak mau, disuruh memakai helmnya tidak mau, malah melempar puntung rokok ke depan petugas dan diingatkan untuk membuang ke tempat sampah malah memukuli petugas," tulis akun @humas.jepara.