Brilio.net - Sinar matahari mempunyai banyak manfaat. Salah satunya merupakan sumber vitamin D alami yang membantu penyerapan kalsium pada tubuh juga pertumbuhan tulang. Ada kebiasaan saat orangtua membiarkan bayinya terkena sinar matahari. Hal itu dipercaya bisa menghindari buah hati dari penyakit kuning juga bisa menjaga suhu tubuh bayi agar tetap hangat.

Tapi untuk orang dewasa, jika ingin berjemur lebih baik perhatikan suhu cuaca terlebih dahulu. Suhu matahari yang terlalu panas, selain membuat kulit hitam juga bisa dapat menyebabkan kulit terbakar. Kalau kulit sudah terbakar bisa timbul luka dengan bekas yang permanen atau pembengkakan kulit.

Sebenarnya sangat jarang ditemui orang Indonesia yang dengan sengaja berjemur karena bikin kulit berubah menjadi hitam. Berbeda dengan orang luar, berjemur di pantai merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi mereka.

Mereka bisa lakukan sambil bersantai dicahayai sinar matahari. Makanya jika kamu berkunjung ke sebuah pantai di Bali misalnya, akan jamak ditemui bule-bule yang sedang berjemur.

Tapi aktivitas menyenangkan itu berbuah cerita miris untuk orang-orang di bawah ini. Akibat terlalu lama berjemur pada suhu yang tinggi, wajah mereka mengalami pembengkakakn akibat terbakar. Inilah 4 orang yang wajahnya bengkak karena terbakar sinar matahari yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber.

Loading...

1. Cade Huckabay

bengkak penyok Twitter

foto: Twitter/@CadeHuckabay

Beberapa jam berjemur tanpa memakai krim tabir surya, pria ini mengalami pembengkakan pada dahinya. Jika bengkak ini dipencet, kulitnya akan 'penyok' dan membutuhkan waktu setengah jam untuk kembali seperti semula.

2. Joel

bengkak penyok Twitter

foto: Twitter/@_Joel__________

Saat Cade memposting lewat Twitter tentang pembengkakan yang dialaminya, Joel membalas tweet tersebut. Ia mengirimkan fotonya dengan wajah yang bengkak juga karena terbakar sinar matahari. Benar-benar bengkak seperti habis dipukuli.

3. Ashlie

bengkak penyok Twitter

foto: Twitter/@ashlie5sos

Wajah perempuan ini bengkak hingga sulit untuk membuka kedua matanya. Ia membutuhkan waktu empat hari untuk bisa membuka sebelah matanya saja.

4. Shelby Nicole Reynolds

bengkak penyok Twitter

foto: Twitter/@xoxosnr

Terlalu bersemangat berjemur gadis berambut pirang ini harus rela dahinya bengkak. Sama seperti Cade, Ia tidak menggunakan krim tabir surya dan itu membuat kulitnya terbakar.