×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Kebiasaan sehari-hari ini salah kaprah, tapi sering kamu lakukan

View Image

0

BRILIO » Wow

9 Kebiasaan sehari-hari ini salah kaprah, tapi sering kamu lakukan

Iya nggak?

01 / 02 / 2017

Brilio.net - Ilmu pengetahuan adalah sesuatu yang sangat diperhatikan oleh generasi sekarang ini. Lewat berbagai penelitian, berbagai hal yang sudah menjadi tradisi dan biasa dilakukan sehari-hari bisa saja menjadi sesuatu yang salah atau tidak tepat dilakukan lagi.

Terasa aneh sih pasti, tapi seorang peneliti selalu punya alasan yang sudah dibuktikan secara ilmiah. Nah, kebiasaan-kebiasaan sehari-hari ini juga sepertinya sering kamu lakukan, tapi ternyata salah kaprah. Apa saja itu?

Simak ulasan yang brilio.net lansir dari Brightside, Rabu (1/2) ini. Siap-siap kaget ya!

1. Pakai sabun terlalu banyak di shower.

sembilan © 2017 brightside.me

Loading...

Kulit kita akan semakin kering sesuai dengan bertambahnya usia. Penggunaan sabun setiap hari akan membuat kulit semakin kering.

Jadi gunakan seminimal mungkin dan di daerah-daerah lipatan. Air bersabun yang mengalir melewati tubuhmu lebih dari cukup untuk membuatmu bersih.

2. Kerja tanpa bikin jadwal istirahat.

sembilan © 2017 brightside.me

Kamu pasti punya jam-jam paling produktif saat bekerja. Di waktu-waktu itu, berkonsentrasi dan menggali ide kreatif sangat mudah dilakukan. Kamu harus cari tahu waktunya dan jadwalkan waktu istirahatmu jangan sampai membunuh waktu produktivitasmu.

3. Menjawab pesan WhatsApp bosmu.

sembilan © 2017 brightside.me

Kamu harus bisa memisahkan waktu kerja dengan waktu pribadimu. Saat ada pesan WhatsApp atau apapun dari bosmu di luar jam kerja, cobalah untuk mengabaikannya.

4. Menambahkan minyak ke air pasta.

sembilan © 2017 brightside.me

Menambahkan minyak ke air rebusan pasta akan menghalangi saus melekat pada pasta. Untuk memasak pasta yang sempurna dan mencegah pasta lengket satu sama lain, tambahkan air secukupnya.

5. Mengeringkan tangan pakai tisu toilet.

sembilan © 2017 brightside.me

Pernahkan kamu bayangkan berapa banyak tisu toilet yang kita butuhkan untuk mengeringkan tangan kita? Banyak lho kalau dijumlahkan.

Padahal, kamu cukup mengibaskan tanganmu dahulu sebelum dilap pakai tisu toilet. Lumayan untuk mengurangi penggunaan yang terlalu banyak.

6. Bernapas dengan dada.

sembilan © 2017 brightside.me

Fokuslah untuk bernapas dengan diafragmamu, bukan dengan perut. Oksigenasi yang benar punya efek positif pada sistem pengendali gugup, mengurangi tekanan darah, mengurangi inflamasi dan rasa sakit, menambah kesehatan fisik secara umum dan mengusir stres.

7. Menyikat gigi dengan arah gerakan ke atas dan bawah.

sembilan © 2017 brightside.me

Seringkali kita menyikat gigi hanya dengan gerakan sikat ke arah atas dan bawah. Padahal, gerakan tersebut salah kaprah lho.

Menyikat gigi yang benar adalah tidak melupakan gerakan vertikal hingga ke ujung dan sela-sela gigi. Durasi yang dianjurkan untuk menyikat gigi adalah selama 2 sampai 3 menit.

8. Memulai latihan olahraga tanpa pemanasan.

sembilan © 2017 brightside.me

Ingat, olahraga terlalu berat dan melewatkan pemanasan dan jeda pendek bisa jadi malah bikin sakit tubuhmu. Penting untuk melakukan pemanasan dan latihan yang fleksibel. Jangan lupa untuk menghindari cedera, lakukan stretching atau peregangan di akhir latihan.

9. Meninggalkan plastik keripik dalam keadaan terbuka.

Beberapa orang menggunakan klip untuk menutup plastik bungkus keripik dalam keadaan terbuka. Namun tahukah kamu, ada cara yang lebih keren yaitu dengan menggunakan seni origami seperti yang ada dalam video dibawah ini:







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    17%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more