Brilio.net - Sebuah kisah pilu datang dari seorang pengantin wanita di Riau bernama Momon Tanjung. Dikutip brilio.net dari akun TikTok @erdetanjung15, Rabu (14/10), perempuan tersebut mau tak mau harus berdiri seorang diri di resepsi pernikahannya.

Dari penuturan sang pemilik akun yang mana merupakan kakak dari wanita tersebut, sang suami, yakni Suharman yang baru saja menikahi adiknya mendadak sakit di hari pelaksanaan resepsi.

Ia lalu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Namun sayang, nyawanya tak dapat diselamatkan. Sang pengantin pria pun meninggal sebelum acara resepsi pernikahan dilaksanakan.

"Kami tau.senyuman ini berat,,, naik pelaminan sendiri tanpa suami... berusaha tegar... terus lah kuat..dan tersenyum untuk kami..kami selalu ada buatmu," tulis akun @erdetanjung15 pada kolom caption.

Dalam sebuah video yang lain, @erdetanjung15 menyebutkan jika suami dari adiknya itu tak memiliki riwayat penyakit apapun. Lebih jauh, tak terlihat pula gejala apapun yang muncul hingga sehari usai akad.

Loading...

Akan tetapi, pada hari-H resepsi, yakni 2 hari usai acara akad, Suherman tiba-tiba saja merasa lemas. Dirinya bahkan tak kuat untuk duduk di kursi pelaminan.

"Tak ada riwayat penyakit.... mendadak saja gak bisa duduk saat akan naik pelaminan," jelasnya.

@erdetanjung15

kami tau.senyuman ini berat,,,naik pelaminan sendiri tanpa suami... berusaha tegar... terus lah kuat..dan tersenyum untuk kami..kami selalu ada buatmu

original sound -

"Belum sempat menikmati masa-masa bahagia nya..di hari resepsi pernikahan adik ku... suami nya meninggal kan nya untuk selamanya... semoga adik ku kuat," tulis sang kakak di salah satu video yang diunggahnya.

Kisah pilu pengantin perempuan ini pun lantas menjadi viral. Terhitung hingga hari Rabu (14/10, video itu sudah ditonton lebih dari 67 ribu kali. Melalui kolom komentar, banyak warganet yang kemudian mendoakan agar pengantin wanita kuat dan tabah dalam menjalani cobaan.

"Astaqfirulloh....yg sabar ya. Mungkin sudah takdir ALLAH... Yang kita sendiri gak bisa untuk menolaknya. Tetap semangat ya kak...untuk adiknya...," tulis @Sari.

"Semoga Husnul khatimah Gak bisa ngebayangin gimana sedihnya..," sambung @septymamakenzo13.

"ya Allah ngga kebayang rasa sktnya mba nya gmn.yg sbr ya mba.smg suaminya ditempatkan di surganya allah.amin ya allah," tulis @cici_cyintia_a.