Brilio.net - Perjuangan perempuan mengandung selama sembilan bulan memang luar biasa. Awal-awal memang tidak terasa. Namun seiring perut bertambah besar, tubuh perempuan juga jadi sedikit lebih lemah. Pergerakannya terbatas dan butuh banyak bantuan dari orang lain.

Terebih ketika usai melahirkan, tubuh mereka secara natural lebih lemah dari biasanya. Bak orang sakit, ia hanya bisa tidur di kasur seharian sambil menunggu tenaganya pulih kembali. Itu bisa memakan waktu beberapa hari. Nah, di sini kesetiaan suami diuji.

Ketika tubuh istri lemah, tentu segala urusan rumah tangga harus diambil alih suami. Istri yang baik, tentu bakal menghargai perjuangan pasangannya ketika mengurus rumah. Seperti yang dilakukan oleh ibu satu ini. Lewat postingan Facebook miliknya, ia menceritakan perjuangan sang suami saat masa hamil dan usai melahirkan.

curhat istri usai melahirkan © Facebook/sitinor.q

foto: Facebook/sitinor.q

Loading...

Dilansir brilio.net dari World of Buzz, Jumat (27/9), ibu asal Kuantan, Malaysia ini menceritakan betapa ia dimanjakan oleh suami. Ibu bernama Siti Nor ini mengatakan, suaminya melakukan semua pekerjaan rumah tangga, mengurus lima anak mereka yang lain dan juga pergi bekerja.

Jadi pagi-pagi suaminya bangun dan membangunkan anak-anak. Lelaki tangguh itu kemudian mempersiapkan mereka untuk sekolah dan membuatkannya sarapan. Aktivitasnya itu masih disambi membuat air mandi herbal dan memasak makanan untuk istrinya juga.

Setelah selesai dengan seabrek tugas paginya, dia kemudian siap-siap bekerja dan membawa putri tertuanya ke sekolah. Sementara anak-anak yang lain pergi sendiri dengan sepedanya masing-masing.

Saat istirahat makan siang, pria ini pulang ke rumah. Ia akan membantu sang istri untuk memandikan bayinya. Lalu dia akan menjemput anak tertuanya tadi dari sekolah, menyiapkan makan siang dan mencuci pakaian. Sekitar pukul 14.30, pria itu meninggalkan rumah untuk melanjutkan pekerjaannya.

curhat istri usai melahirkan © Facebook/sitinor.q

foto: Facebook/sitinor.q

"Sangat jarang bisa menemukan suami sebaik kamu. Kamu juga harus memperlakukan suamimu dengan baik!" ujar Siti.

Ujar diunggah Siti pada beberapa waktu lalu, postingan Facebook Siti ini mendapat banyak sorotan warganet. Hingga kini, postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 4.500 kali. Banyak warganet yang mengaku salut dengan suami Siti.

"allhamdulillah..rezeki buat isteri yg dpt suami yg sgt membantu," kata akun Apidah Mohd.

"Well done tuan.... jadilah lelaki di hati isteri," tulis akun Mohd Hanif Raul.

"Terbaik lah kak. 1 dari seribu suami yang paling bertangungg jawab," ujar akun Deela Husnie.