Brilio.net - Sinetron yang muncul di layar televisi dan dilihat banyak orang memang idealnya selain menjadi hiburan juga menjadi bahan edukasi. Akan tetapi hal tersebut nampaknya belum banyak ditemukan di sinetron-sinetron Indonesia. Banyak tayangan yang hanya kejar tayang dan minim ide cemerlang sehingga membuat penontonnya jadi bingung sendiri bahkan membosankan.

Salah satunya seperti tontonan sinetron di Indosiar ini. Sebuah film yang menceritakan kisah tentang seorang keluarga dengan keadaan suami yang buta. Namun istri yang sehat penglihatannya itu bukannya justru membantu suaminya melakukan kegiatan sehari-hari, akan tapi justru menutup matanya dengan kain hitam dengan alasan ingin merasakan penderitaan suaminya yang buta.

Hasilnya pekerjaan rumah pun malah jadi berantakan. Karena keduanya berperan sebagai orang buta piring dan gelas pun pada pecah saat bersih-bersih rumah. Dan saat keduanya saling berjalan, bukannya keduanya saling melengkapi akhirnya keduanya berjalan saling berhimpit-himpitan. Padahal sederhananya, sepasang keluarga harus saling melengkapi kekurangan satu sama lain.

Sinetron ini aneh, ada istri pura-pura ikut buta seperti suaminya

Sinetron ini aneh, ada istri pura-pura ikut buta seperti suaminya

Sinetron ini aneh, ada istri pura-pura ikut buta seperti suaminya

Sinetron ini aneh, ada istri pura-pura ikut buta seperti suaminya foto: cuplikan film

Fakhrul Atmaja yang melihat sinetron tersebut pun heran dengan cerita tersebut, ide ceritanya seperti memperlihatkan romantisme yang sesat, karena bukannya saling bermanfaat namun justru saling menyusahkan satu sama lain. Foto cuplikan film tersebut pun menjadi bahan guyonan netizen saat Fakhrul mengunggahnya di salah satu group di media sosial pada Senin (7/3). Banyak yang menilai sinetron saat ini hanya kejar tayang dan minim ide.

"Maksudnya ingin merasakan penderitaan suaminya yang buta. Tapi justru suami butuh 'mata' yang normal untuk menuntunya di jalan yang benar malah ditutup matanya, kalo gini gimana mau nuntun duh sinetron sih sinetron tapi jangan sesat-sesat amatlah," kata akun Aang Khunaevi seperti dilansir brilio.net, Selasa (8/3).

BACA JUGA: 12 Foto ini tunjukkan absurdnya sinetron Indonesia, miris nggak sih?

"Film indonesia emang sering aneh, bukannya ngurus suaminya yang buta ini malah bikin nambah susah. Harus masuk nominasi oskar nieh," kata akun Ikhy Can ikut berkomentar.

"Moral of the story: Mending pasang parabola. Atleast pasang tv kabel biar keluarga selamat dari tayangan tak mencerdaskan," imbuh akun Meyy Wansyah.