×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Sinetron supranatural ini dulu pernah ngetop banget di Indonesia

View Image

0

BRILIO » Life

7 Sinetron supranatural ini dulu pernah ngetop banget di Indonesia

Meskipun terlihat khayal dan tak nyata, namun setidaknya sinetron itu memberi nilai moral yang baik dan sangat disukai anak-anak kala itu.

24 / 11 / 2015

Brilio.net - Sinetron Indonesia saat ini sepertinya sudah tak lagi memihak anak-anak. Kebanyakan didominasi tema-tema percintaan dewasa, perselingkuhan hingga rebutan warisan. Belum lagi banyak sinetron remaja yang bukannya memberi pelajaran baik justru menyesatkan.

Hal ini berbeda sekali dengan sinetron-sinetron Indonesia di era tahun 90-an hingga 2000 awal yang banyak bertema supranatural. Supranatural di sini maksudnya adalah manusia biasa yang memiliki kekuatan lebih atau dibantu makhluk lain. Meskipun terlihat khayal dan tak nyata, namun setidaknya memberi nilai moral yang baik dan disukai anak-anak. Penasaran sinetron apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (24/11):

1. Saras 008

7 Sinetron supranatural ini dulu pernah ngetop banget di Indonesia

Hayo siapa yang masih ingat dengan Saras 008? Ya, Saras merupakan pahlawan wanita yang tugasnya memberantas kejahatan di Indonesia. Diperankan oleh Sindy Dewiana dan mengudara di Indosiar hampir selama 2 tahun. Slogannya sih yang paling diingat "Saras, Pahlawan Kebajikan, Pembela Kebenaran, Pembasmi Kejahatan."

Loading...

2. Panji Manusia Milenium

7 Sinetron supranatural ini dulu pernah ngetop banget di Indonesia

Menyambut tahun 2000, istilah milenium memang lagi santer-santernya di Indonesia. Apalagi ditambah dengan munculnya sinetron Panji Manusia Milenium. Jadi Panji ini sebenarnya adalah mas-mas yang bekerja di Panti Asuhan. Eh, tiba-tiba saja Panji yang diperankan oleh Primus Yustisio ini mendapatkan sebuah Gelang Milenium. Gelang ini ternyata bisa membuat Panji berubah menjadi pahlawan yang serba bisa. Kerjaannya memberantas kejahatan yang ada di muka bumi.

3. Tuyul dan Mbak Yul

7 Sinetron supranatural ini dulu pernah ngetop banget di Indonesia

Wah, kalau sinetron ini pasti semua udah pada tahu kan? Bercerita tentang seorang tuyul insyaf bernama Ucil yang harus kabur dari kejaran tuyul-tuyul algojo. Nah, untung Ucil ini ditolong langsung sama Mbak Yul, cewek cantik yang diperankan oleh Dominique Sanda. Ucil sendiri juga sering membantu Mbak Yul dengan kekuatan supranaturalnya saat kesusahan.

4. Jin dan Jun

7 Sinetron supranatural ini dulu pernah ngetop banget di Indonesia

Sama fenomenalnya dengan Tuyul dan Mbak Yul, sinetron yang mulai tayang sejak tahun 1996 ini menceritakan tentang seorang anak muda bernama Jun yang diperankan oleh Syahrul Gunawan. Suatu hari dia pergi ke pantai dan tak sengaja menemukan sebuah botol. Tak disangka botol tersebut berisi seorang jin yang kemudian akrab dipanggil Om Jin. Akhirnya Om Jin kemudian tinggal bersama Jun dan sering membantunya dalam setiap kesempatan dengan kekuatan supranaturalnya.

5. Gerhana

7 Sinetron supranatural ini dulu pernah ngetop banget di Indonesia

Hayo, kamu cewek-cewek yang pernah nonton sinetron ini pasti terpesona deh sama Pierre Rolland. Dengan rambut gondrongnya dan wajah super tampan membuat cewek-cewek betah nongkrongin TV demi melihat sinetron Gerhana. Jadi Gerhana ini merupakan pria yang memiliki berbagai kekuatan super. Kekuatannya ini diperoleh karena dia lahir pas saat gerhana bulan. Udah cakep, punya kekuatan, suka menolong lagi, siapa yang nggak kecantol coba?

6. Joshua Anak Ajaib

7 Sinetron supranatural ini dulu pernah ngetop banget di Indonesia

Bagi kamu penggemar sosok penyanyi cilik Joshua Suherman pasti pernah nonton sinetron ini dong. Ya, di tahun 1999, Joshua dan Leony (Trio Kwek-kwek) membintangi sebuah sinetron berjudul Anak Ajaib. Ceritanya sih tentang anak robotik yang punya kekuatan super sehingga disebut anak ajaib.

7. Jinny oh Jinny

7 Sinetron supranatural ini dulu pernah ngetop banget di Indonesia

Sinetron bertema Jin sepertinya memang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia beberapa tahun silam. Setelah Jin dan Jun muncul sinetron Jinny oh Jinny. Temanya sama sih tentang Jin juga, tapi ini jinnya cewek, cantik lagi. Diperankan oleh Diana Pungky. Tak hanya itu saja, pemeran utama prianya yakni Indra Brugmann juga bisa bikin cewek-cewek menjerit kesenangan saking gantengnya. Kalau untuk alur cerita sih masih sama dengan lainnya, dimana Bagas dan Jinny menjalin persahabatan dimana Jinny sering mengeluarkan kekuatan supernya untuk memberantas kejahatan bersama Bagas.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more