Brilio.net - Meskipun manusia sudah memasuki peradaban modern, praktik sihir atau ritual gaib masih dipercaya di beberapa tempat. Bahkan, praktik tersebut disalahgunakan. Di mana sebagian orang percaya, dengan kekuatan sihir dapat menjatuhkan atau mencelakai orang lain.

Praktik tersebut biasanya dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui buhul - benda, biasanya boneka, foto, atau rambut yang terhubung dengan target yang dibungkus dengan kain dan diikat. Keampuhan praktik ini sebetulnya sudah mulai diragukan. Kendati demikian, beberapa masyarakat masih meyakininya.

Contoh nyatanya baru-baru ini viral di akun TikTok @g3rakan_mania, dilansir brilio.net pada Jumat (25/8). Dalam video tersebut, diperlihatkan sekumpulan pria yang menemukan buhul sihir di Bendungan Klambu yang terletak di bilangan Grobogan, Jawa Tengah.

Pria temukan buhul sihir di Grobogan © TikTok

Pria temukan buhul sihir di Grobogan
TikTok/@g3rakan_mania

Benda sihir tersebut berupa buntalan kain putih terikat tali. Sekilas, kain putih tersebut terlihat biasa saja. Namun tampak berisi, seolah ada sesuatu dalam buntalan tersebut. Sekumpulan pria yang menemukan benda itu pun penasaran. Mereka lantas membukanya.