Brilio.net - Di hari pernikahan setiap pasangan tentu menginginkan konsep pernikahan yang indah sesuai sesuai bayangannya. Semua detail pernikahan diurus dengan baik agar tidak mengecewakan ketika hari tersebut tiba.

Satu di antara banyaknya persiapan yang sangat vital adalah memilih makeup artist (MUA). Agar mendapatkan riasan wajah yang cocok, indah, memesona, dan cantik tentu kamu harus hati-hati saat memilih MUA. Jangan sampai pengalaman yang kurang menyenangkan terjadi di hari pernikahan.

Melansir dari akun TikTok @restika.oktavia, Senin (5/7), sebuah video memperlihatkan pengantin wanita yang sedih karena MUA yang dipilih orang tuanya tidak sesuai harapan. "Kalian jangan sampe salah pilih MUA yaaa di hari bahagia yg cuma sekali seumur hidup," kata pemilik akun di kolom caption.

Video berdurasi singkat itu memperlihatkan riasan pengantin wanita yang tidak seperti biasanya. Alis mata dan beberapa sentuhan riasan di wajah pengantin itu jauh dari ekspektasi.

salah pilih MUA © 2021 TikTok

foto: TikTok/@restika.oktavia

"Tapi jadinya begini Pengantin sedih karena makeup gak sesuai ekspektasinya," tulis pemilik akun dalam video.

Menurut keterangan dalam video tersebut, sang mempelai wanita hanya mengikuti kemauan orang tua saja. Termasuk juga soal urusan memilih penata rias di hari pernikahannya. "Karena ikuti kemauan orgtua semua sudah di urus orgtua nya termasuk MUA."

salah pilih MUA © 2021 TikTok

foto: TikTok/@restika.oktavia

MUA baru pun datang untuk merombak semua riasan yang telah terpasang. Dia membersihkan semua makeup dan memulai merias dari awal. "Akhirnya aku makeup ulang walau udah jam 3 sore, bersihin makeup dari awal lagi," tulisnya.

Setelah dimakeup ulang dengan MUA baru, hasilnya pun berbeda dengan riasan awal. Riasan mata dan lainnya terlihat cocok dan menyatu.

salah pilih MUA © 2021 TikTok

foto: TikTok/@restika.oktavia

"Dan TARAAA hasil setelah di makeup ulang Alhamdulillah pengantin jadi happy lagi sekarang," pungkasnya.

Video yang diunggah pada Senin (5/7) itu pun menjadi sorotan warganet. Mereka bahkan menceritakan pengalaman yang sama di kolom komentar.

"bener bgt. aku kaya gtu makeupnya d pilihin ortu alhasil zonk sampe2 foto nikah d figura gamau aku pajang," cerita Tyan Septi.

"aku kalo jd mbanya nangis sih, di hari bahagia yg gabisa keulang makeupnya ga flawless sama sekali gara2 nurut ortu," tulis Rieka.

"yg pertama lipstick gelap, shading hidung ga ada, blush on ny jg kurang bagus, paling fatal bedak nya kurang mulus, jd masih terlihat wajah asli," jelas santiirawati99.

Redaksi brilio.net sudah mencoba melakukan proses konfirmasi ke sumber terkait, namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban.

Video ini telah disaksikan lebih dari 4,6 juta kali.

@restika.oktavia

Kalian jangan sampe salah pilih MUA yaaa di hari bahagia yg cuma sekali seumur hidup ##foryoupageofficiall ##fyp ##senyumsemangat

suara asli - Restika Oktavia