Brilio.net - Apa yang akan kamu lakukan jika terlanjur salah membeli tiket pesawat? Tentu saja kamu akan melakukan refund dan kembali membeli tiket yang baru.

Namun hal berbeda malah dilakukan oleh seorang wanita di China. Pada 10 Agustus 2018 lalu, ia mengklaim bahwa ada sebuah bom di dalam pesawat di Bandara Internasional Nanning Wuxu di Chuangxi, China. Padahal faktanya tak ada bom di pesawat, wanita itu hanya ingin menunda keberangkatan pesawat karena ia memesan tiket untuk hari yang salah.

Seperti brilio.net lansir dari laman Shanghaiist, Selasa (21/8), wanita bernama Na itu tiba di bandara untuk mengejar penerbangan ke Kota Harbin. Namun saat check in ia dilarang terbang oleh petugas karena tiketnya untuk tanggal 11 Agustus bukan 10 Agustus. Setelah diberitahu bahwa ia tak bisa menukar tiketnya, Na mencoba taktik yang berbeda. Na mengklaim bahwa ada bom di pesawat dan tentu saja semua orang panik.

wanita di china salah beli tiket pesawat  © 2018 brilio.net

172 Penumpang di dalam pesawat itu dievakuasi dan pesawat itu benar-benar diperiksa. Pada akhirnya, pihak bandara menegaskan bahwa tak ada bom di dalam pesawat. Pencarian bom itu menyebabkan penerbangan ditunda lebih dari dua jam.

Loading...

wanita di china salah beli tiket pesawat  © 2018 brilio.net

Ketika polisi tiba di meja counter check in, mereka menemukan wanita itu sedang mengamuk di lantai sementara temannya berusaha menghiburnya. Akhirnya, Na mengaku membuat ancaman palsu.

wanita di china salah beli tiket pesawat  © 2018 brilio.net

"Saya hanya ingin menghentikan pesawat sebelum lepas landas," ungkap Na saat diperiksa pihak kepolisian. Pada akhirnya, Na ditahan polisi selama 5 hari sebagai hukuman karena membuat ancaman bom dan mengganggu ketertiban umum.