Brilio.net - Hari pernikahan merupakan momen paling penting dalam hidup semua orang. Ya, semua orang pasti akan mengabadikan momen pernikahan mereka agar selalu bisa dikenang kembali. Tak heran jika banyak orang rela merogoh kocek lebih dalam demi memiliki foto pernikahan yang bagus dan berkesan.

Namun rupanya nasib sial menimpa seorang pria pengguna Facebook bernama Ivan. Rabu (15/8), Ivan membagikan kisahnya bagaimana fotografer yang ia sewa untuk hari pernikahan malah mengacaukan semua momen penting. Beberapa fotonya bahkan sangat jelek hingga Photoshop tak dapat menyelamatkan mereka.

foto pernikahan ivan gagal  © 2018 brilio.net

"Seharusnya hari yang bahagia dan berkesan namun ternyata penuh dengan kekecewaan. Kami membayar Rp 28 juta untuk paket 3-in-1 mereka termasuk fotografi, videografi dan sebuah photo booth," tulis Ivan seperti brilio.net lansir dari laman World of Buzz, Senin (19/8).

foto pernikahan ivan gagal  © 2018 brilio.net

Ivan tidak mengerti bagaimana foto-foto itu bisa menjadi seperti ini padahal sang fotografer selalu mengatakan 'Oh good!', 'Nice shot!' dan 'Next!'. Namun saat ia melihat album pernikahan, ia benar-benar kaget dan terdiam oleh foto-foto mengerikan itu karena 90% dari jepretan di luar ruangan terlalu terang atau over-exposed.

foto pernikahan ivan gagal  © 2018 brilio.net

"Saudara dan saudari kita menghabiskan hampir dua jam di bawah terik matahari dan itulah hasil yang kita dapatkan. Apakah semua foto yang terlalu terang atau over-exposed ini bagus? Kami hampir tidak bisa melihat wajah kami. Kami bahkan tak bisa melihat tubuh kamu dengan jelas. Kami benar-benar terlihat seperti hantu!" ungkap Ivan.

foto pernikahan ivan gagal  © 2018 brilio.net

Bukannya minta maaf, pemimpin vendor fotografer itu malah mengatakan foto itu bagus dan mempertanyakan masalahnya ada di mana. Ia juga berdalih kalau ini pertama kalinya mendapat keluhan. Bahkan ia mengaku fotografer yang ditugaskan kepada Ivan adalah fotografer top dengan lebih dari 10 kali pengalaman memotret pernikahan.

foto pernikahan ivan gagal  © 2018 brilio.net

Tak mampu berkata-kata lagi, Ivan yang hanya bisa kecewa dengan hasil fotonya hanya bisa menerima dengan lapang dada. Ia juga berniat mengunggah foto itu untuk memperingatkan orang lain agar mencari vendor fotografer pernikahan yang bagus dan tak menilai dari harga. Biaya fotografer yang mahal tak menjamin hasil yang bagus pula.