Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, terlihat Emak Ipit sudah mulai bekerja dari waktu pagi dengan kostum badutnya. Berbeda dengan raut kostum badut yang ceria, wajah nenek ini memperlihatkan kesedihan yang begitu mendalam.

Apalagi dengan beratnya kostum tersebut serta suasana yang panas, Emak Ipit harus berkali-kali mengistirahatkan dirinya ketika sedang berkeliling di jalanan. Tidak hanya harus memakai kostum berat, Emak Ipit juga terpaksa menggunakan sepatu yang sudah berlubang di tengah kakinya yang sakit.

Perjuangan pilu nenek badut keliling ini bikin nangis © TikTok

foto: TikTok/@partnersingoodness

Lantaran tidak memiliki uang lebih, nenek tersebut hanya menambal sepatu tersebut menggunakan plastik bekas bungkus makanan. Lebih menyakitkannya lagi, banyak sekali cobaan berat yang harus dilalui oleh Emak Ipit dalam pekerjaan ini. Ketika bekerja, Ia pernah dipukul orang tidak dikenal hingga jatuh karena kelelahan.

"Bahkan beliau pernah terjatuh dan terguling karena kelelehan hingga pernah di pukul orang tidak di kenal dari belakang ketika berjalan," tulis keterangan pemilik akun tersebut.

Perjuangan pilu nenek badut keliling ini bikin nangis © TikTok

foto: TikTok/@partnersingoodness

Suaminya juga telah meninggal sejak 3 tahun lalu. Dengan pekerjaan yang cukup berat dan melelahkan tersebut, penghasilan Emak Ipit dalam sehari hanya Rp3.000 hingga Rp15.000 karena harus digunakan untuk membayar sewa kostum. Diakuinya, jumlah tersebut pun sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Tidak jarang beliau menangis karena sedih menahan lapar dan belum ada uang untuk membeli nasi," tambahnya.

Keadaan rumah emak Ipit ini juga tidak dalam kondisi baik. Selain sudah menunggak uang sewa selama 2 tahun, Emak Ipit hanya tidur di kasur yang sudah usang dengan atap bocor. Kondisi tersebut tentu tidak bisa melindunginya apabila hujan turun.

Perjuangan pilu nenek badut keliling ini bikin nangis © TikTok

foto: TikTok/@partnersingoodness

Kondisi Emak Ipit ini mengundang keprihatinan besar dari banyak warganet, sehingga banyak yang mengirimkan doa baik dan berusaha membantu mengirimkan donasi.

"Nangis bgtt," komentar akun @b4llvvvy.

"Paling ga tega kalo liat badut di jalan," kata akun @mukagaberes.

"Semoga sehat selalu ya bu panjang umur," balas akun @muhammadbillalpratama.

"Malaikat tanpa sayap itu nyata. Bu sehat selalu saya semoga dimudahkan rezekinya aamiin allahumma aamiiin," tulis akun @hassasyam meninggalkan doa.

 

@partnersingoodness #fyp #fyp #fypage #fypviral #fypdongggggggg #viral #viralvideo #video #trending #up #fpy #foryou #foryoupage #tiktok Bunda - Potret